Sekkab Minta ASN Jaga Sikap Toleransi
axel wiryanto
Monday, 15 August 2022 11:50 am
dibaca 229 kali

TAKALAR, BKM — Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) harus memiliki sikap toleransi yang dimulai dari diri sendiri. Hal ini diungkapkan Sekkab Takalar, H Muh Hasbi, saat membuka sosialisasi penguatan moderasi beragama dan wawasan multikultular bagi ASN Kementerian Agama Kabupaten Takalar, di Baruga I Mannindori, Kamis (11/8).

Ditambahkan, sikap toleransi sangat penting dimiliki. ”Jika hal ini bisa diterapkan maka hidup kita akan tenteram dan tenang. Kita dapat mengambil contoh dari kisah nabi dalam sikap saling menghormati dengan agama lain,” kata Sekkab.
Ia juga mengatakan, kita harus memiliki prinsip keras ke dalam tetapi lemah lembut keluar. Artinya, dalam memberikan pemahaman atau pelajaran kita sedikit keras dalam golongan atau organisasi tetapi lembut dalam memberikan penjelasan diluar golongan dan di masyarakat.

”Kita harus istiqamah dalam hidup. Tugas kita sebagai ASN menyampaikan hal-hal yang baik dan menjadi corong bagi kehidupan berbangsa dan beragama,” tutup H Hasbi.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Takalar, H Muhammad, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar ASN di lingkup Pemkab Takalar khususya ASN Kementerian Agama, tidak inteloransi dengan agama atau lingkungan sekitar. Jangan sampai kita berbicara tentang kerukunan beragama tetapi kita sendiri di lingkungan kementerian agama yang tidak ada toleransinya dilingkungan.
Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Takalar, Ketua DPRD Takalar, Kasdim 1426 Takalar, Kabag TU Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel, Kabag Kesra Setda Kabupaten Takalar, Ketua FKUB Kabupaten Takalar, serta jajaran Kementerian Agama Kabupaten Takalar. (ira/cra)

The post Sekkab Minta ASN Jaga Sikap Toleransi appeared first on Berita Kota Makassar.

source