Sekda Takalar, Pimpin Rapat Persiapan, HUT Proklamasi Ke-79 Tahun 2024
axel wiryanto
Saturday, 27 July 2024 20:12 pm
dibaca 69 kali

TAKALAR, BKM — Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Takalar, H Muhammad Hasbi, memimpin rapat persiapan HUT ke-79 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024 tingkat Kabupaten Takalar dengan tema ‘Nusantara Baru, Indonesia Maju’.
Dalam rapat yang berlangsung di ruang pola kantor bupati Takalar, Rabu (24/7), Kepala Dinas Pendidikan Takalar, Darwis, terpilih sebagai panitia pelaksana peringatan HUT RI tahun 2024.

Dalam arahannya, Sekkab menyampaikan agar menyemarakkan peringatan HUT ke-79 dengan menumbuhkan rasa kebangsaan baik bagi diri sendiri maupun di masyarakat. Terutama kepada anak-anak generasi muda.
”Kita akan menyemarakkan peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI dengan melaksanakan berbagai lomba yang sarat akan makna. Mari kita ramaikan Takalar. Dengan adanya berbagai lomba atau event yang dilaksanakan akan berdampak pada pendapatan pedagang kecil yang berjualan sepanjang kegiatan digelar yang akan meningkatkan pendapatan,” ujar Sekkab Takalar.

Disampaikan pula, hidupkan suasana Kemerdekaan RI dengan hiasan bendera merah putih pada pelaksanaan berbagai lomba. Seperti lomba pawai sepeda hias, balap karung, menyanyi, lomba makan kerupuk, fashion show untuk seluruh jajaran Forkopimda, kepala OPD lingkup Pemkab Takalar, kepala Bagian Setda Takalar, para camat serta para kepala desa se-Kabupaten Takalar.

”Silakan berkreasi dalam pemilihan busana nantinya yang mencerminkan budaya Sulawesi Selatan,” ujar Sekkab.
Selain itu, ada pertandingan futsal antar OPD dan sepeda santai juga menjadi lomba dalam menyemarakkan HUT ke-79 RI tahun 2024.
”Saya juga mengimbau kepada pimpinan OPD serta pemerintah kecamatan dan desa serta masyarakat untuk memasang bendera merah putih dan umbul-umbul mulai tanggal 1 sampai 31 Agustus 2024, baik depan kantor, sekolah, kios, maupun depan rumah masing-masing,” tutup Sekkab H Hasbi.
Turut hadir dalam rapat tersebut perwakilan Kajari Takalar, perwakilan Dandim 1426 Takalar, perwakilan Kapolres, seluruh pimpinan OPD lingkup Pemkab Takalar, para camat, kepala BUMN/BUMD, serta instansi vertikal. (rls)

source