Site icon ROVINDO

Sebelas Rumah di Jalan Badak Terbakar

MAKASSAR, BKM — Sebanyak 11 unit rumah yang terletak di Jalan Badak V, RT 03/RW 01, Kelurahan Bonto Biraeng, Kecamatan Mamajang, Jumat (4/10) sekitar pukul 13 40 Wita, ludes terbakar.
Sekitar 24 unit mobil pemadan kebakaran yang tiba di lokasi melakukan pemadaman api dibantu warga dan Babinsa serta Bhabinkamtibmas.
Sementara personel Polsek Mamajang melakukan pengamanan lokasi kebakaran. Beruntung petugas pemadam kebakaran cepat tiba di lokasi kebakaran menjinakan api. Sehingga api tidak merembet ke rumah-rumah lain yang berdempetan dan sebagian rumah panggung.

Saksi di Tempat Kejadian Perkara (TKP) bernama Eka (27) dan Mario (32) menyebutkan, kebakaran berawal dari rumah ibu Oce. Diduga akibat korsleting listrik atau arus pendek. Dimana, kabel listrik jatuh di atas kompor yang sedang menyala.

Kasi Humas Polrestabes Makassar, AKP Wahiduddin, mengemukakan, penyebab pasti kebakaran di Jalan Badak belum diketahui. Karena tim Labfor Polda Sulsel dan tim Identifikasi Polrestabes Makassar masih melakukan penyelidikan. Pihak Polsek Mamajang telah memasang garis polisi atau police line di lokasi kebakaran.
Camat Mamajang, Andi Irdan Pandita, mengemukakan, pihaknya masih sementara melakukan pendataan terkait jumlah kepala keluarga dan jiwa yang terdampak kebakaran ini. Para korban kebakaran sementara diungsikan ke rumah tetangga dan keluarga. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.
Camat Mamajang menambahkan, kebakaran di Jalan Badak mendapat respon dari Pjs Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis. Pjs wali kota langsung mengunjungi lokasi kebakaran di Jalan Badak, Kelurahan Bonto Biraeng, Kecamatan Mamajang.

Dalam kunjungan ini, Pjs wali kota Makassar melihat langsung kondisi lokasi kebakaran serta menyerahkan bantuan kepada para korban bencana kebakaran di Jalan Badak bersama Dinas Sosial Kota Makassar dan BPBD Kota Makassar.
Selain menyerahkan bantuan Andi Arwin Azis juga memberi dukungan moril dan semangat kepada warga yang terdampak. Sementara itu Camat Mamajang, Andi Irdan Pandita, mewakili warganya menyampaikan rasa terima kasih sebesar-besarnya atas sumbangan Pemerintah Kota Makassar yang diserahkan langsung Pjs wali kota Makassar. (jul)

source

Exit mobile version