Saudagar Investasi Rp 19 M di Bola Pitue
axel wiryanto
Sunday, 27 November 2022 10:16 am
dibaca 395 kali

BARRU, BKM — Kawasan Bola Pitue lingkungan Padongko Kabupaten Barru bakal ditata sebagai tempat wisata berkelas. Seorang saudagar asal Barru bersedia berinvestasi hingga Rp 19 milyar.
Kesediaan pihak investor untuk menata kawasan Bola Pitue disambut gembira Bupati Barru Suardi Saleh. Hal ini diungkapkan Suardi Saleh saat menerima rombongan Saudagar Barru di Kawasan Bola Pitue, Kamis (24/11). Pemkab mengapresiasi kepada putra daerah yang bersedia berinvestasi untuk pengembangan dan penataan tempat wisata ini.
“Kita sudah saksikan bersama pemaparan pihak investor yang merupakan putra Ketua KKDB HM Yasin Azis. Planning dan desain telah dipaparkan dan Pemkab akan terbuka melakukan pertemuan untuk membahas lebih lanjut dari rencana tersebut,” ujar Suardi.

Sembari menambahkan bahwa pengembangan sektor pariwisata memang dibutuhkan adanya dukungan dari para pemodal karena untuk fokus membangun satu sektor wisata saja dibutuhkan anggaran besar.
Sementara kemampuan keuangan daerah masih sangat terbatas, sehingga butuh pihak investor dalam menanamkan modal. “Makanya kita patut bersyukur karena sudah putra daerah yang bersedia menanamkan modalnya ditanah leluhurnya. Tentu inilah hikmah dari adanya Temu Saudagar Barru( TSB) yang berasal dari sejumlah wilayah di Indonesia,” jelasnya.
Sementara itu Kadis Pariwisata Barru, Musmuntaha Syam membenarkan adanya putra daerah Barru yang bersedia menanamkan modalnya.

“Tentu rencana pengembangan kawasan Bola Pitue patut kita apresiasi dan didukung penuh. Apalagi jika pihak Investor ini bersedia memberikan pendanaan besar. Meski begitu anggaran secara total Rp 19 milyar tidak langsung digelontorkan. Tetapi akan dilakukan bertahap,” ucap Musmuntaha.
Kalau kita lihat desain yang dibagikan masih akan dibicarakan bersama antara pihak pemodal dengan Pemkab Barru ke depan.”Masih banyak hal-hal teknis yang akan didiskusikan. (udi/C)

The post Saudagar Investasi Rp 19 M di Bola Pitue appeared first on Berita Kota Makassar.

source