Site icon ROVINDO

Satu Meninggal, Ratusan Orang Mengungsi

MAKASSAR, BKM — Hujan deras yang mengguyur Kota Makassar sejak subuh hingga sore, Senin (13/2), membuat hampir sebagian besar wilayah di ibu kota Provinsi Sulsel dilanda banjir. Satu orang dilaporkan meninggal dunia dan ratusan orang mengungsi.
Pantauan dari sejumlah titik jalan, terjadi kemacetan yang cukup parah karena ketinggian air semakin meningkat mengakibatkan kendaraan cukup sulit untuk melintas. Seperti di kawasan sekitar flyover, Jalan Urip Sumoharjo depan kantor Gubernur Sulsel, AP Petta Rani, depan Balai Kota Makassar, dan jalan strategis lainnya.
Selain tiga kecamatan yang kerap menjadi langganan banjir, yakni Kecamatan Biringkanaya, Manggala, dan Tamalanrea, banjir kali ini hampir merata di seluruh kecamatan. Warga yang terdampak banjir pun mengungsi ke tempat-tempat yang aman.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama jajaran terkait turun langsung mengevakuasi warga terdampak curah hujan tinggi di Makassar. Data dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) mencatat warga yang sudah dievakuasi dari banjir.
Danny Pomanto mengungkapkan dirinya dan tim Pemkot Makassar selalu sigap menanggapi cuaca buruk dan melakukan penyelamatan terhadap warga. Di sela-sela peninjauan banjir di Jalan Sulawesi, Danny mengatakan kepada seluruh masyarakat agar tidak keluar rumah selama curah hujan tinggi. Sedangkan, bagi mereka yang membutuhkan bantuan evakuasi maka segera menghubungi 112 agar tim Damkar dan BPBD segera mengevakuasi.

The post Satu Meninggal, Ratusan Orang Mengungsi appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version