Satgas TMMD Rehab Rumah Warga
axel wiryanto
Monday, 29 July 2024 14:23 pm
dibaca 140 kali

MAKALE, BKM — Satgas TMMD Ke-121 Tator merenovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTDH) H di Dusun Ukka’, Tapparan Utara, Rantetayo, Sabtu (27/7). Renovasi RTLH mulai dikerjakan Satgas TMMD saat memasuki hari ke-4. Tujuan utamanya meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan tersedianya rumah yang layak huni bagi penduduk kurang mampu (miskin) agar hidup lebih sejahtera.

Kapten Inf Daud Sampe juga Pasiter Kodim 1414 Toraja mengatakan RTLH dilakukan kepada pemilik rumah masuk kategori keluarga pra sejahtera atau kurang mampu sebagai perlindungan resiko sosial. Di lokasi lain Satgas melanjutkan rabat beton jalan poros Tapparan-Rantetayo juga bagian dari peningkatan ekonomi dab kesejahteraan masyarakat.

”Tak kalah penting dari RTLH adalah mengatasi sebagian masalah kemiskinan. Tersedianya rumah layak huni di imbangi kenyamanan ditempat tinggal aman, ”ujar Daud.
Warga tinggal di rumah layak huni secara langsung meningkatkan kemampuan keluarga dalam melaksanakan peran dan fungsi dalam memberikan perlindungan, bimbingan dan pendidikan. (gus/C)

source