Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Tingkatkan Patroli
axel wiryanto
Friday, 11 October 2024 20:26 pm
dibaca 5 kali

MAKASSAR, BKM — Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Pelabuhan Makassar terus berupaya meningkatkan patroli gangguan Kamtibmas di sejumlah wilayah strategis.
Seperti yang dilakukan pada Rabu (9/10), Satbinmas melakukan patroli. Patroli ini untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif dan aman.

”Dalam patroli ini, personel Satbinmas aktif memberikan imbauan kepada warga terkait pentingnya menjaga keamanan lingkungan,” ujar Kasubsipenmas, Aipda Adi.
Lanjut Kasubsipenmas mengemukakan, patroli ini bertujuan meningkatkan sinergi antara polisi dan masyarakat serta memperkuat partisipasi warga dalam menjaga ketertiban umum.
Selama patroli, petugas berinteraksi langsung dengan warga di tempat-tempat keramaian seperti Pasar, Terminal, dan pemukiman penduduk. Satbinmas juga mengingatkan warga untuk tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang belum jelas kebenarannya.

Patroli ini disambut positif oleh masyarakat. Banyak warga yang merasa terbantu dengan kehadiran polisi di tengah-tengah mereka, terutama dalam memberikan pemahaman terkait pentingnya menjaga ketertiban lingkungan. (jul)

source