Site icon ROVINDO

Sat Lantas Siapkan Pengawalan Jenazah Gratis

PAREPARE, BKM — Satuan Lalu Lintas Polres Parepare memberikan pelayanan kepada masyarakat berupa pelayanan pengawalan pengantaran jenazah secara gratis. Pengawalan pengantaran jenazah tidak dipungut bayaran alias gratis.
“Layanan pengawalan pengantaran jenazah ini tidak ada biaya yang dibebankan, gratis,” ujar Kasat Lantas AKP Adnan Leppang saat dihubungi melalui telepon selulernya, Selasa (30/1).

Sementara keluarga besar Pawessei mengakui Polantas Polres Parepare punya layanan pengantaran jenazah tanpa dipungut bayaran saat mengalami duka cita atas meninggalnya ibunda St Aminah Pawessei (87) diantar dari rumah duka Jalan Ganggawa ke pemakaman keluarga Jalan Taebe Soreang Kota Parepare.
“Layanan pengawalan pengantaran jenazah dilakukan oleh Bripka Syamsuriadi dan Bripka Haekal Prasetyo dari rumah duka di Jalan Kebun Sayur menuju ke pekuburan Sari Minyak’e, pada pukul 15.30 wita sore,” jelasnya.

Tujuan dari layanan ini, kata Adnan lebih lanjut untuk memastikan proses pengantaran jenazah tidak terhambat hingga sampai ke lokasi pekuburan.
“Tujuannya itu salah satunya adalah memastikan agar proses pengantaran jenazah tidak terhambat saat berada di atas jalan raya, jenazah bersama warga yang mengantar dapat tiba di lokasi pekuburan dengan selamat,” jelasnya.
Dia menyebutkan layanan pengawalan jenazah ini juga merupakan salah satu implementasi dari Program Polantas hadir untuk kebutuhan layanan masyarakat.
“Pimpinan berharap melalui Program Polantas Hadir, jajaran Sat Lantas Polres Parepare mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dari berbagai sektor, mampu menjadi bagian dari masyarakat yang setiap saat hadir untuk masyarakat,”pungkasnya. (mup/C)

source

Exit mobile version