Sat Lantas Gelar Bakti Religi
axel wiryanto
Wednesday, 04 September 2024 17:28 pm
dibaca 60 kali

PAREPARE, BKM — Sat Lantas Polres Parepare menggelar kegiatan bakti religi bersih–bersih tempat ibadah di sejumlah tempat ibadah di Kota Parepare melibatkan seluruh personel Sat Lantas, dipimpin Kasat Lantas Polres Parepare AKP Adnan Leppang, Selasa (3/9). Kegiatan Bakti Religi dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Lalu Lintas yang ke-69.

Tempat ibadah yang menjadi sasaran dari Bakti religi ini, yaitu Masjid Al-Manar di Jalan Usman Isa, Gereja Katolik Paroki Santo Petrus Rasul di Jalan Veteran, Vihara Buddha Dharma di Jalan Daeng Parani, serta Klenteng Kwan Kong di Cappa Galung, Kecamatan Bacukiki Barat.

Kasat Lantas AKP Adnan Leppang mengatakan, kegiatan bakti religi ini merupakan bentuk nyata dari komitmen kepolisian lalu lintas untuk tidak hanya menjalankan tugas-tugas di jalan raya tetapi juga menjalankan tanggung jawab sosial.

“ Melalui kegiatan bersih – bersih tempat ibadah ini, kita menunjukkan bahwa kepolisian lalu lintas tidak hanya berhenti pada tugas-tugas di jalan raya, tetapi juga mencakup tanggung jawab sosial dan kemanusiaan,” ujar AKP Adnan.
Lebih lanjut, AKP Adnan juga menyampaikan harapan agar kegiatan ini dapat menjadi teladan dalam mempraktikkan nilai-nilai kemanusiaan dan kepedulian. “Kami juga berharap melalui kegiatan ini, kami dapat menjadi teladan dalam mempraktikkan nilai-nilai kemanusiaan dan kepedulian, serta bisa menginspirasi lebih banyak orang untuk berkontribusi positif dalam lingkungan sekitarnya,” tambahnya.

Peringatan Hari Ulang Tahun Lalu Lintas sendiri akan jatuh pada tanggal 22 September 2024 mendatang. Kegiatan bakti religi ini merupakan bagian dari rangkaian acara untuk memperingati hari bersejarah tersebut dan diharapkan dapat mempererat hubungan antara pihak kepolisian dan masyarakat serta menumbuhkan rasa kepedulian yang lebih mendalam di tengah-tengah masyarakat Parepare. (mup/C)

source