Sambut 2024 dengan Harapan dan Optimisme
axel wiryanto
Tuesday, 02 January 2024 13:25 pm
dibaca 197 kali

MAKASSAR, BKM — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Ketua Tim Penggerak PKK Makassar Indira Yusuf Ismail merayakan pergantian tahun di kawasan Pantai Losari, Minggu (31/12). Hadir pula Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo dan kepala OPD lingkup Pemkot Makassar.
Dari atas Kapal Pinisi yang berada di Anjungan Tugu MNEK, Danny Pomanto menyapa seluruh masyarakat Kota Makassar. Di malam pergantian tahun ini, Danny memiliki resolusi baik untuk semua yang menjadi harapan untuk seluruh masyarakat Makassar.

“Artinya keberkahan, kerja-kerja kita dinikmati seluruh masyarakat Kota Makassar, yang berarti baik untuk semua,” kata Danny Pomanto.
Ia pun merasa bahagia Anjungan Pantai Losari, mulai dari Tugu MNEK hingga Anjungan Toraja Mandar dipadati banyak pengunjung.

Walau di pengujung 2023 ada insiden kebakaran yang terjadi di Jalan Toa Daeng, namun ia berharap keberkahan selalu diberikan untuk masyarakat Kota Makassar.
“Meski tadi ada insiden kecil tapi tetap ditangani dengan baik. Tentu ini kerja sama dengan pihak kepolisian dan TNI. Saya juga terima kasih kepada Kapolda, Kapolrestabes, Pangdam, Dandim, dan seluruh stakeholder,” ujarnya.

Pergantian tahun di kawasan Pantai Losari dipadati ratusan ribu warga yang berasal dari berbagai penjuru kota, termasuk dari sejumlah daerah. Sejumlah hiburan dan atraksi ditampilkan untuk memeriahkan acara. Salah satunya adalah atraksi water dance.
Tepat pukul 00.00 Wita, sebanyak sepuluh unit armada suplai air Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar memulai atraksi water dance untuk meriahkan momen spesial malam tahun baru.

Gerakan air yang seolah menari-nari dengan indah sejalan dengan pantulan cahaya berwarna-warni menambahkan pesona tersendiri pada pertunjukan.
Momen perayaan tersebut semakin diperindah dengan pertunjukan kembang api yang melengkapi gemerlapnya malam tahun baru. Danny turut menyaksikan dan ikut menikmati langsung kemeriahan acara ini. Ia mengucapkan Selamat Tahun Baru 2024.
“Selamat tahun baru untuk masyarakat Kota Makassar, semoga tahun 2024 kita semuanya diberikan hal-hal yang baik. Kita berharap 2024 lebih baik daripada 2023, baik untuk semua,” ucap Danny.

Kehadiran pertunjukan water dance di kawasan Tugu MNEK CPI memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi semua yang hadir. Elemen artistik dari pola air dan permainan cahaya memberikan pesona pada malam yang spesial ini.
Tidak hanya menjadi hiburan visual, atraksi ini juga menjadi pusat perhatian dengan adanya musik DJ yang mengiringi gerakan air yang mengagumkan. Suara riuh tepuk tangan dan sorak-sorai warga Makassar memenuhi udara saat pertunjukan mencapai puncaknya.
Momen pergantian tahun 2024 di Kota Makassar akan selalu dikenang berkat keindahan dan keunikan pertunjukan air yang berhasil menghipnotis.

Pada momen tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar Indira Jusuf Ismail, menekankan pentingnya kebersamaan dan gotong royong masyarakat Kota Makassar dalam menjaga keharmonisan. “Semoga tahun 2024 membawa lebih banyak kemajuan dan kebahagiaan bagi kita semua,” ucapnya.
Dia juga mengatakan bahwa kegiatan malam pergantian tahun baru yang digelar Pemerintah Kota Makassar ini tidak hanya menjadi momen perayaan semata, tetapi juga menjadi refleksi akan kebersamaan dan kekuatan Kota Makassar.

“Dengan semangat baru, kita semua, warga Kota Makassar menyambut tahun 2024 dengan harapan dan optimisme,” pungkasnya.
Wargapun Makassar antusias menyambut tahun baru berduyun-duyun mendatangi kawasan Anjungan Komodo di Pantai Losari, pusat perayaan pergantian tahun baru.
Tampak warga mulai ramai mendatangi Anjungan Komodo pada pukul 19.00 Wita.

Mereka mengambil tempat duduk di kursi tangga panjang yang telah disediakan di sekeliling Anjungan Komodo. Sembari menunggu pergantian tahun, warga dihibur oleh penampilan Band Sugar Daddy dan DJ Monic. Mereka bergembira dan menari bersama di tengah anjungan Komodo.
Letupan kembang api menghiasi langit Losari di detik-detik pergantian waktu semakin meramaikan anjungan. Masyarakat tampak kompak tidak ingin ketinggalan mengabadikan momen tersebut dengan kamera handphone masing-masing.
Warga yang hadir mengaku antusias menunggu momen ini. Pasalnya, sejak pandemi Covid-19, baru tahun ini Pemkot Makassar kembali menggelar perayaan tahun baru bersama-sama masyarakat.
“Karena merantau dan keluarga di kampung, salah satu cara merayakan tahun baru di kota, yah di pusat keramaian. Alhamdulillah, tahun ini pemerintah sudah menggelar kembali perayaan bersama warga, kami sangat terhibur,” ujar Yoga, salah satu Mahasiswa UNM. (rhm)

source