Sambangi Sulawesi Selatan, Mensos Serahkan Bantuan Rp716,3 Juta
axel wiryanto
Thursday, 02 March 2023 02:21 am
dibaca 189 kali

MAKASSAR, BKM — Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI), Tri Rismaharini, kembali melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu, 1 Maret 2023.
Sejumlah agenda dilakukan Mensos Tri Rismaharini selama berada di daerah ini. Di antaranya mengunjungi serta menyerahkan bantuan ATENSI kepada korban pelecehan seksual di Kabupaten Pinrang dan santunan kepada ahli waris korban pelecehan seksual di Kabupaten Bone.
Selain itu, mantan wali kota Surabaya ini juga menyerahkan bantuan dari Kitabisa.com dan bantuan Asistensi dari Kementerian Sosial RI berupa bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), bantuan kewirausahaan, bantuan pengobatan, bantuan rumah tahan gempa, perbaikan MCK, pemenuhan kebutuhan hidup layak, pendidikan, nutrisi, dan tabungan keuntungan dari Sentra Kreasi Atensi (SKA) Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Makasar.
”Saya begitu menangkap informasi ini dari teman-teman media maupun media sosial kemudian kita bantu untuk pengobatannya. Tapi kan bukan sekadar pengobatannya.

Karena rerata sakit mereka ini butuh pengobatan jangka panjang. Jadi tidak bisa langsung sekali. Untuk itu, saya minta bantuan kepada teman-teman Kitabisa untuk mencarikan donasi kepada anak-anak ini. Alhamdulillah, pada hari ini, bantuan bisa kami serahkan secara langsung kepada mereka. Dan ini bentuk penghargaan dan terima kasih saya kepada para donatur yang telah memberikan bantuan kepada anak-anak ini. Harusnya kami berencana mengunjungi mereka ke sana. Tapi kuatirnya nanti kelamaan. Makanya kami kumpulin di sini biar cepat,” tutur Tri Rismaharini saat ditemui di sela penyerahan bantuan dari Kitabisa.com dan Kemensos kepada empat orang anak yang menderita sakit, di aula Sentra Wirajaya Makassar, Rabu siang, 1 Maret 2023.
Empat anak yang masing-masing didampingi orangtuanya berasal dari Kabupaten Baubau dan Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, dari Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat, dan dari Palu, Provinsi Sulawesi Tengah.
Total bantuan yang diserahkan Mensos Tri Rismaharini mencapai Rp716.389.461, terdiri dari bantuan ATENSI senilai Rp402.299.600 dari dari Kitabisa.com sebesar Rp314.089.861.
Untuk bantuan ATENSI berasal dari Sentra ‘Nipotowe’ Palu, Sentra ‘Meohai’ Kendari, Sentra ‘Takalar’ Makasar, Sentra ‘Gaumabaji’ dan Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Makassar.
Saat melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Selatan, Menteri Sosial, Tri Rismaharini turut didampingi Direktur Jenderal (Dirjen) Rehabilitasi Sosial, Pepen Nazaruddin, Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial, Robben Rico, Staf Khusus Mensos Bidang Komunikasi dan Media Massa, Don Rozano Sigit Prakoeswa, Direktur Rehabilitasi Sosial Anak, Kanya Eka Santi, Kepala Balai BBPPKS Makassar, Anna Puspasari, Kepala Sentra ‘Nipotowe’ Palu Nursyamsu, Kepala Sentra ‘Wirajaya’ Makassar, Heru Cahyono, Kepala Sentra ‘Gaumabaji’ Makassar, Subhan, dan Kepala Sentra ‘Meohai’ Kendari, Budi Cahyono. (mir)

The post Sambangi Sulawesi Selatan, Mensos Serahkan Bantuan Rp716,3 Juta appeared first on Berita Kota Makassar.

source