Site icon ROVINDO

Salah Alamat Aduan Jalan Rusak

MAKASSAR, BKM — Dalam beberapa hari terakhir Pemerintah Kota Makassar menerima banyak keluhan terkait kerusakan jalan, khususnya di Jalan Hertasning Raya. Bahkan, melalui media sosial, tidak sedikit yang menyoroti Pemkot yang dinilai tidak memberi perhatian pada sarana jalan yang setiap hari ramai digunakan warga.
Saat ini, kondisi Jalan Hertasning, khususnya di beberapa titik memang cukup memprihatinkan.

Beberapa lubang dengan diameter cukup besar ditemukan di beberapa tempat. Hal itu sangat berbahaya apalagi jika hujan, lubang tersebut digenangi air sehingga pengendara bermotor kadang tidak tahu jika ada lubang.
Tidak sedikit pengendara bermotor yang nyaris celaka karena tidak tahu yang dilewati adalah lubang besar. Kondisi ini bahkan telah memicu antrean kendaraan yang cukup panjang. Upaya dadakan yang dilakukan dengan memasang paving block untuk menutup lubang jalan, sebagian tak efektif. Karena banyak di antaranya yang malah terlepas dari lubang hingga terhambur di tengah jalan.

Masyarakat pengguna jalan pun ramai-ramai berkeluh kesah di media sosial. Sejumlah akun menyoroti Pemkot Makassar karena rusaknya sejumlah jalan di Kota Makassar.
Akun atas nama @nsstevanuputri menulis; @dpramdhanpomanto jalan jalan sai ki ke Hertasning pak jangki di kantor di rumah terus kodong.

Ada juga akun @bhiee_189 yang menulis; gara-gara inimi jalan rusak/lobang hampirka jatuh waktu malam Minggu. Pas hujan deras sekitar pukul 22.15 di Jalan Hertasning. Dan manami itu yang mau bikin ini dan itu untuk Kota Makassar. Ini saja lobang di Jalan Hertasning dan di sepanjang jalan Kota Makassar tidak ada yang pedulikan atau perhatian…Nanti adapi Kapang korban baru bergerak.
Tak ingin disoroti lebih jauh karena kondisi Jalan Hertasning yang rusak, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Makassar, Denny Hidayat memberi klarifikasi terhadap persoalan tersebut. Mantan Sekretaris Dinas Kominfo Makassar itu menerangkan, status Jalan Herstaning adalah jalan provinsi. Sehingga secara kewenangan, Pemprov Sulsel yang punya tanggung jawab untuk melakukan perbaikan jalan itu.

The post Salah Alamat Aduan Jalan Rusak appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version