Rumah Terbakar Empat Penghuni Tewas Terpanggang
axel wiryanto
Tuesday, 09 August 2022 02:34 am
dibaca 339 kali

RANTEPAO, BKM — Rumah milik Yonatan di Jalan Poros Objek Wisata (Obwis) Londa, Lembang (Desa) Sangbua, Kecamatan Kesu, Toraja Utara ludes dilalap sijago merah, Jumat (5/8).

Atas perstiwa ini empat orang penghuni rumah Noviani Nova (33), Aprilia Sheila (4), Aprilia Seril (5) bulan, dan Ne’ Sheila (60) tewas terpanggang karena tidak sempat menyelamatkan diri. Ditengarai mereka tertidur pulas saat kejadian. Api cepat membesar karena material rumah dari kayu.

Kapolres Toraja Utara, AKBP Eko Suroso menjelaskan BPBD Kabupaten Toraja Utara mengerahkan enam unit pemadam kebakaran dan satu jam kemudian berhasil memadamkan api. Api diduga berasal dari tungku dapur lupa dipadamkan, karena korban masih menggunakan dapur kayu.
Pihak kepolisian sudah melakukan lokalisasi TKP dengan memasang police line guna proses lebih lanjut. Empat korban telah di identifikasi di RS Pongtiku, dan telah disemayamkan d irumah keluarga.

Kapolsek Sanggalangi, Iptu Yos Sudarso mengatakan, saat kebakaran api cepat membesar sebab material rumah dari kayu sehingga mudah dilalap sijago merah serta perabot dan harta benda lainnya. Belum diketahui jumlah kerugian sebab petugas masih melakukan pendataan bersama pemerintah.
Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang (Ombas), bersama Wabub Frederik Victor Palimbong (FVP) usai kejadian menyambangi lokasi kebakaran sekaligus menyerahkan bantuan tanggap darurat dan kebutuhan lainnya kepada keluarga korban. (gus/C)

The post Rumah Terbakar Empat Penghuni Tewas Terpanggang appeared first on Berita Kota Makassar.

source