Site icon ROVINDO

RSUD Juara Lomba RS Berkomitmen

PAREPARE, BKM — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare berstatus tipe B berhasil meraih juara pertama Lomba RS Berkomitmen Kategori Tipe B untuk Kedeputian Wilayah IX meliputi Sulsel, Sultra, Sulbar, dan Maluku.

Direktur RSUD Andi Makkasau dr Hj Renny Anggraeny Sari melalui Infokom Martha Iskandar, Selasa (10/0) menjelaskan keberhasilan tersebut merupakan kerjasama yang baik dari jajaran direksi dan manajemen serta seluruh pegawai RS untuk melakukan tekat “Komitmen Bersama.”

Dikatakannya, demi mendukung peningkatan pelayanan RS kepada pasien pihaknya senantiasa berdoa diberikan kesehatan, kekuatan dan mendampingi kita dalam menjalankan tugas kepada sesama.
“Janji Layanan Jaminan Kesehatan Nasional semua ini dilakukan demi pelayanan yang maksimal kepada pasien agar sehat bisa pulang ke rumah dalam keadaan sehat,” ujar Renny.
Manajemen RSUD Andi Makasau beserta jajaran terus mendukung transformasi mutu layanan yang mudah cepat dan setara kepada peserta JKN yang datang memeriksa kesehatan dapat menikmati berbagai layanan yang dilaksanakan pihak manajemen RSUD Andi Makkasau Kota Parepare.

Adapun manajemen pelayanan diantaranya, hanya dengan menerima NIK/KTP/ KIS digital untuk pendaftaran pelayanan, tidak meminta dokumen fotocopy kepada peserta sebagai syarat pendaftaran pelayanan, memberikan pelayanan tanpa biaya tambahan diluar ketentuan. Keempat, Tidak melakukan pembatasan hari rawat pasien sesuai indikasi medis, memberikan pelayanan obat yang dibutuhkan dan tidak membebankan peserta untuk mencari obat jika terdapat kekosongan obat. Melayani peserta dengan ramah tanpa diskriminasi.
Diketahui bersama, RSUD Andi Makkasau Parepare merupakan RS rujukan tipe B setelah RS Wahidin Sudirohusodo Makassar menjadi rujukan bagian Utara Sulsel yang memiliki 926 SDM, 286 Tempat tidur juga ada Ruang Terbuka Hijau (RTH) serta Instalasi Pengolahan Air Limbah (Ipal). (mup/C)

source

Exit mobile version