Site icon ROVINDO

RS Bertaraf Internasional Beroperasi di Takalar

TAKALAR, BKM — Rumah Sakit Internasional atau Galesong Hospital yang terletak di Desa Aeng Batu-batu, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Talakar akhirnya dilaunching, Selasa (20/12).

Menggunakan anggaran sebesar Rp150 miliar yang bersumber dari dana PEN, Galesong Hospital terdiri dari tiga gedung, yaitu gedung A,B, dan C yang memiliki ruang perawatan utama, kemudian poliklinik, dan gedung perawatan masing-masing tiga lantai.
Salah satu keunggulan Galesong Hospital adalah memiliki layanan jantung dan cuci darah (hemodialisa) yang canggih.

Pendirian RS Internasional ini berada di lokasi strategis karena berbatasan langsung dengan Kota Makassar, sekaligus berada dalam kawasan metropolitan Mamminasata yang diharapkan mampu mengubah perputaran ekonomi di Takalar, khususnya di Galesong.

“Pengkondisian perbatasan sebagai pusat perekonomian di Takalar kita rancang, kalau ingin menyasar kunjungan dari warga Makassar maka kita harus membangun daerah perbatasan seperti Galesong,” kata Bupati Takalar Dr H Syamsari Kitta yang meresmikan rumah sakit tersebut.

Rumah sakit internasional, lanjut H. Syamsari, harus ditata sedemikian rupa, tidak kumuh sekelilingnya, dan memiliki tata kota di sekitar rumah sakit oleh ahlinya, sehingga ketika terjadi pertambahan bangunan di sekitarnya tidak banjir.

Soft launching Galesong Hospital sekaligus memperkenalkan kolaborasi dengan pihak swasta dalam pengelolaan manajemen rumah sakit sebagai rumah sakit yang profesional.

The post RS Bertaraf Internasional Beroperasi di Takalar appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version