Rp3 M Dana Hibah ke Masjid Ittifaqul Jamaah
axel wiryanto
Selasa, 05 Desember 2023 05:13 am
dibaca 64 kali

MAKASSAR, BKM–Pemerintah Kota Makassar akan mengalokasikan anggaran dari pos Dana Hibah untuk pembangunan Masjid Ittifaqul Jamaah di APBD 2024.
Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Makassar Muh Dakhlan mengatakan anggaran yang disiapkan sekitar Rp3 M.
“Anggarannya (pembangunan Masjid Ittifaqul Jamaah) kurang lebih Rp3 miliar, itu dalam bentuk hibah,” singkat Muh Dakhlan, Jumat (1/12).

Bangunan Masjid Ittifaqul Jamaah merupakan janji Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto pasca insiden kubah masjid roboh dan mengakibatkan belasan jamaah luka-luka.

Insiden naas itu terjadi pada Minggu 26 Maret 2023 malam lalu. Kubah masjid yang berlokasi di Jalan Barukang Kecamatan Ujung Tanah itu roboh saat jemaah hendak melaksanakan Salat Tarawih.
Apalagi berdasarkan hasil uji kontruksi, kondisi bangunan sudah tidak layak untuk digunakan sehingga harus dirobohkan.
“Saya sendiri agak was-was kalau terjadi hal-hal yang lebih buruk dari itu. Tapi alhamdulillah Pemkot Makassar bersama teman-teman di DPRD berhasil memasukkan anggaran itu untuk mengembalikan fungsi dan menjadi lebih baik lagi,” ujar Danny Pomanto. (rhm)

source