Rombongan Dosen FPIK UMI Puji Pengelolaan Tambak Udang PT SSP
axel wiryanto
Monday, 20 June 2022 07:47 am
dibaca 762 kali

JENEPONTO, BKM — Dosen program studi Budidaya Perairan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, melakukan kunjungan pembelajaran di tambak udang intensif milik PT Sinar Sukses Persada (SSP), Sabtu pekan lalu.
PT SSP sendiri adalah salah satu unit usaha Galesong Group di Kabupaten Jeneponto, Provinsi Sulawesi Selatan. Tambak udang yang mulai dirintis pada tahun 2015 dengan 23 petak tambak ini,  berlokasi di Dusun Sambone-Bone, Desa Palajau, Kecamatan Arungkeke, Kabupaten Jeneponto.

Turut serta dalam kunjungan pembelajaran di tambak udang intensif ini antara lain mantan dekan FPIK UMI dua periode yang saat ini sebagai Kepala Laboratorium Rekayasa Biologi, Andi Tamsil, Hasnidar, Kepala Laboratorium Biologi Perikanan, Hadijah, peneliti yang juga adalah mantan Wakil Dekan 3 FPIK, Muhammad Saenong, Wakil Dekan 2 Fakultas Perikanan UMI, Andi Hamdillah, dosen muda yang juga adalah peneliti dibidang budi daya udang, serta Syamsul Bahri, staf dari Dinas Pertanian, Perikanan, dan Peternakan Kota Makassar.

Rombongan civitas akademika FPIK UMI Makassar diterima langsung dengan hangat oleh Albert Arnold, Direktur PT Sinar Sukses Persada. Pada kesempatan tersebut, direktur PT SSP menjelaskan tentang Prosedur Operasional Baku (POB) budidaya udang yang selama ini dipraktikkan oleh Sinar Sukses Persada.
Dalam operasional budidaya udang PT SSP dilengkapi dengan fasilitas laboratorium mini. Dimana, dalam laboratorium tersebut tersedia peralatan untuk uji kualitas air, uji kepadatan bakteri, dan alat-alat lainnya yang mutlak diperlukan dalam budidaya udang skala intensif.

The post Rombongan Dosen FPIK UMI Puji Pengelolaan Tambak Udang PT SSP appeared first on Berita Kota Makassar.

source