Site icon ROVINDO

RMS Tumbuhkan Kebersamaan Lewat Beragam Lomba

TERPISAH, ribuan warga khususnya dari Kabupaten Pinrang sejak tanggal 14 hingga hari ini 16 Agustus 2022 memadati Rumah Aspirasi Rusdi Masse (RMS).
Kedatangan ribuan warga itu tidak lain untuk menyaksikan sejumlah lomba yang digelar Ketua DPW Nasdem Sulsel RMS.

Lomba tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus
Semarak 77 tahun Indonesia merdeka ini mengangkat tema “Bersama NasDem Lebih Baik”, berlangsung 14 hingga 16 Agustus 2022.
Adapun beberapa kategori lomba yang disediakan pada Semarak 77 tahun Indonesia ini diantaranya Festival Patrol, Lomba Tarik Tambang, Lomba Lari Karung, Lomba Lari Kelereng, Lomba Joget Balon, Lomba Makan Kerupuk, Lomba Bakiak dan Lomba Panjat Pinang.

Namun yang paling menarik perhatian warga saat panitia menyelenggarakan perlombaan joged balon, peserta yang terdiri ibu-ibu rumah tangga alias emak-emak.
Perlombaan joget balon dengan diiringi musik patrol yang khas dari Kabupaten Pinrang. Emak-emak saling berpasangan, kepala sambil menekan balon supaya tidak terjatuh atau letus, dan yang bertahan lama menjadi pemenang lomba joged balon.

“Animo warga datang menontong tinggi sekali. Ada ribuan sejak sore hingga malam yang datang menyaksikan,” ujar Ketua Panitia, A Ikhsan Hamid alias Enda.
Ikhsan Hamid tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga, khususnya masyarakat Pinrang yang sudah datang memeriahkan kegiatan tersebut.
“Dan alhamdulillah, warga sangat begitu senang dan bahagia serta berterima kasih kepada Partai NasDem dan kakak Rusdi Masse diselenggarakannya kegiatan seperti ini,”ucapnya. (rif)

The post RMS Tumbuhkan Kebersamaan Lewat Beragam Lomba appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version