Ribuan PMR Jumbara IX di Malino
axel wiryanto
Tuesday, 16 May 2023 09:40 am
dibaca 209 kali

Adnan pun mengapresiasi terbentuknya relawan Sibat di Kabupaten Gowa yang digelontorkan PMI Gowa. Bahkan bermula dari Gowa, PMI Sulsel akan meminta seluruh PMI kabupaten kota lainnya membentuk relawan Sibat.
”Tim Sibat akan kita bentuk di seluruh kabupaten kota di Sulsel dan ini dimulai di Kabupaten Gowa. Hari ini kita sudah lihat ada sekitar 5.000-an orang Sibat dari setiap desa kelurahan, sehingga kedepannya tugas-tugas relawan dari PMI mendapatkan bantuan dari lapisan masyarakat yang ada dalam Sibat agar semua tugas yang berat bisa menjadi ringan karena adanya Sibat ini,” jelas Adnan.
Diharapkannya dengan adanya Jumbara yang mengumpulkan relawan mulai dari tingkat Mula, Madya dan Wira ini ditambah lagi anggota Sibat maka akan memperkuat jiwa kesolidaritasan dan meningkatkan pengetahuan tentang kebencanaan.
”Kita ingin para peserta yang hadir ini ketika dibutuhkan di daerah masing-masing, mereka sudah siap untuk membantu sesama karena telah dibekali dengan pelatihan-pelatihan, sehingga bisa bersama-sama menolong masyarakat yang membutuhkan saat terjadinya bencana,” kata Adnan.

(sar)

The post Ribuan PMR Jumbara IX di Malino appeared first on Berita Kota Makassar.

source