Relawan Diminta Tak Reaktif Soal Demo Tolak Anies
axel wiryanto
Wednesday, 07 December 2022 17:18 pm
dibaca 383 kali

MAKASSAR, BKM–Beberapa simpul relawan Anies melaporkan bahwa akan ada demonstrasi yang dilakukan pihak-pihak tertentu menolak bakal calon presiden Anies Rasyid Baswedan ke Sulawei Selatan.

Bahkan spanduk yang akan digunakan juga sudah ada fotonya.
“Terkait hal tersebut, kami selaku Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) menanggapi santai dan meminta seluruh relawan dan simpatisan Anies Rasyid Baswedan untuk tidak reaktif,”ujar Ketua Umum KoReAn Muhammad Ramli Rahim, Senin (5/12).

Hal serupa juga terjadi di Riau beberapa hari yang lalu, meskipun jumlahnya kurang dari 10 orang tapi spanduk mereka cukup keren.

“Kami sangat menghargai kebebasan berekspresi dan berpendapat apalagi dilakukan secara santun dan tertib. Karena itu Relawan Anies sama sekali tak mempersoalkan jika ada pihak manapun yang menyatakan pendapat menolak kedatangan Anies Baswedan di Makassar selama itu dilakukan dengan cara yang baik, santun dan tertib,”jelas Ramli Rahim.
Asri Tadda, selaku Ketua Wilayah Mileanies Sulawesi Selatan juga tak mempersoalkan aksi tersebut, menurut mahasiswa program Doktoral Universitas Hasanuddin ini, setiap orang berhak untuk menyuarakan sikap dan pandangannya terhadap sesuatu, sepanjang dilakukan menurut aturan yang ada.
Sejauh ini tidak ada aturan yang dilanggar Anies, khususnya kalau dikritik dari perspektif UU Pemilu.

“Jadi tidak tepat kalau dikatakan Anies melanggar UU Pemilu” lanjut Asri Tadda
Sementara itu, Syarif Borahima selaku Ketua Umum Relawan Soelawesi Pejuang Anies (RESOPA Anies) menyatakan bahwa saat ini saja belum masuk ke tahapan Pemilu, dan Pak ABW juga hanya rakyat biasa, belum ditetapkan sebagai Capres oleh KPU, kedatangan Anies ke Sulsel tak lebih dari silaturahmi biasa.
Sementara itu Edi Kiswanto, Ketua Umum Relawan Anies Alumni Universitas Hasanuddin (RELAUNHAS) tak mau ambil pusing dengan demo penolakan tersebut, baginya itu hak demokrasi dan meskipun terkesan tersetting karena terjadi dibeberapa daerah, Edi Kiswanto menganggap itu sebagai upaya pihak sebelah menghambat dukungan masyarakat terhadap Anies Rasyid Baswedan dan itu bagi relawan bukanlah persoalan serius.

The post Relawan Diminta Tak Reaktif Soal Demo Tolak Anies appeared first on Berita Kota Makassar.

source