Rektor Unhas Ajak Pemkab Jeneponto Menyiapkan Beasiswa
axel wiryanto
Thursday, 01 February 2024 09:08 am
dibaca 98 kali

JENEPONTO, BKM — PJ Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri, menghadiri acara pembukaan try out dan talk show yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Pemuda Turatea (HPMT) Komisariat Universitas Hasanuddin Makassar, Minggu (28/1).
Acara tersebut berlangsung di gedung Sipitangarri dan dihadiri ratusan peserta dari kalangan siswa SMA sederajat. Pada kesempatan itu, Bupati Junaedi Bakri memberikan dukungan penuh terhadap inisiatif yang dilakukan Himpunan Mahasiswa Pemuda Turatea (HPMT) Komisariat Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

Menurutnya, kegiatan tersebut bertujuan memotivasi dan mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi tantangan pendidikan yang lebih tinggi ke depannya.
”’Pendidikan adalah investasi masa depan. Dan kegiatan seperti ini sangat penting untuk mempersiapkan generasi muda kita.Saya berharap para peserta dapat meraih hasil yang memuaskan dan terus semangat mengembangkan potensi diri,” ujar Bupati Junaedi Bakri.
Try out dan talkshow itu sendiri merupakan wadah bagi para siswa untuk mengukur kemampuan mereka melalui simulasi ujian, sekaligus mendapatkan wawasan dari para pembicara yang ahli di bidangnya. 
Antusiasme peserta terlihat dari partisipasi yang cukup tinggi dan antara lain diisi dengan sesi tanya jawab yang memperkaya pengetahuan mereka.

Selain try out, acara talkshow juga menjadi kegiatan yang diminati peserta yang hadir.

Karena menghadirkan beberapa pembicara yang dianggap memiliki kapabilitas dibidangnya.
Para pembicara atau narasumber yang dihadirkan masing-masing Ketua IKA Unhas Kabupaten Jeneponto, Abdul Rahmat, tokoh pemuda HPMT Unhas, Efendy Alqadry Mulyadi, dan Pj Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri. Talkshow ini mengangkat tema ‘Generasi Daerah Menuju Indonesia Emas 2045’.
Tujuan talkshow ini adalah untuk membangun pola pikir generasi muda. Sekaligus menciptakan ruang untuk membangun semangat kebersamaan dan kolaborasi di antara pelajar, mahasiswa, dengan pemerintah se𝙩empat. 
Tampil menjadi penanda dimulainya sesi acara talkshow adalah Prof Jamaluddin Jompa selaku rektor Unhas Makassar. Prof JJ, begitu Prof Jamaluddin Jompa akrab disapa, berkesempatan memberikan stadium general.
Prof JJ juga berpesan agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto dapat bekerja sama dengan Unhas Makassar untuk menyiapkan beasiswa bagi siswa berprestasi tetapi memiliki kondisi ekonomi tidak mampu (miskin).
Dengan keterlibatan banyak pihak, HPMT Komisariat Unhas Makassar diharapkan dapat terus menjadi agen perubahan yang memberikan dampak positif dalam perkembangan pendidikan dan pemuda di Kabupaten Jeneponto. (rls)

source