Site icon ROVINDO

Rejeki Tak Akan Tertukar, Pertamakali Ma’caleg, HAR Langsung Jadi Wakil Ketua Dewan

GOWA, UJUNGJARI.COM — Orang bijak mengatakan rejeki itu tak akan tertukar. Allah sudah mengatur secara baik rejeki masing-masing hambanya. Soal cepat atau lambatnya rejeki itu dirasakan, itu hanya soal waktu saja.

Karena sudah digariskan oleh Sang Pencipta Semesta, Hasrul Abdul Rajab (HAR) pun merasakan rejeki itu. Bagi Lulu (sapaan akrab pria bertitel sarjana ekonomi ini), do’a dan rasa syukur yang luar biasa dilakukannya kepada Allah SWT yang akhirnya mengiringi perjalanannya begitu mulus.

Terbukti sejauh ini, suami dari Hj Nana Salahuddin S.Hut ini telah banyak melakukan upaya melakukan kegiatan yang berbasis sosial kemanusiaan. Hasrul mulai meniti kariernya di dunia politik dengan bergabung di Partai Gerindra dan kemudian pada Pemilu 14 Februari 2024 lalu peruntungan hokinya terpilih jadi anggota DPRD Gowa dan sudah dilantik.

Hasrul Abdul Rajab saat menandatangani berita acara pelantikan sebagai Wakil Ketua DPRD Gowa. (foto/ist)

Rejeki besar berikut untuk Hasrul adalah dipercaya dan ditunjuk partainya menjadi Wakil Ketua DPRD Gowa. Tak mudah mendapatkan kesempatan menjadi pimpinan di legislatif. Namun itulah rejeki yang telah digariskan Tuhan Yang Maha Kuasa kepada ayah dari Muh Farez Aditya Hasrul (24), Haifa Ayu Tri Anggaraeny (23), Haikal Adjie Saputra (19), Alrafi Ananda Hasrul (17), ⁠Abidzar Arya Al Ghazy (9), Abdul Rajab Bohari Hasrul (7) dan St Salmiah Hajrah Hasrul (6).

“Bagi saya, arti hidup adalah bagaimana kita bisa memberi dampak positif pada sesama. Hidup ini bukan hanya soal meraih kebahagiaan pribadi, tetapi tentang berbagi kebahagiaan dengan orang lain. Goal hidup saya adalah menjadi individu yang bermanfaat sebanyak-banyaknya kepada orang lain, baik untuk keluarga, masyarakat, maupun negara. Hidup ini akan lebih bermakna ketika kita mampu memberikan kontribusi yang nyata, baik dalam tindakan maupun pemikiran. Insha Allah,” kata Hasrul.

Menurut Wakil Sekretaris DPD Partai Gerindra Sulsel ini, terpilih sebagai anggota dewan dan diberi amanah sebagai wakil pimpinan adalah tanggung jawab besar yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya.

“Ini adalah amanah yang tidak boleh disia-siakan. Saya menyadari bahwa di balik posisi ini ada harapan besar dari masyarakat, dan tugas saya adalah menjaga kepercayaan itu dengan integritas dan kerja keras, ” kata Hasrul lagi.

Ditanya siap paling berjasa dalam kesuksesan kariernya, Ketua Milenial Peduli Sulsel ini mengatakan, ada banyak pihak yang sangat berjasa dan mendukung hingga dirinya berada di posisi ini.

“Iya banyak pihak yang sangat berjasa dan mendukung saya hingga ada di posisi sekarang ini, namun keluarga adalah pondasi utama yang selalu mendukung dan mendoakan saya dalam setiap langkah. Selain itu, masyarakat yang memberi kepercayaan kepada saya melalui suara mereka, adalah orang-orang yang paling berjasa besar. Mereka telah memberikan kesempatan kepada saya untuk melayani dan berbuat lebih banyak. Saya juga selalu terinspirasi oleh para senior, para mentor saya yang menanamkan nilai-nilai kejujuran, kerja keras dan pengabdian, ” tambahnya.

Hasrul pun membeber siapa-siapa sosok yang jadi mentor terbaiknya selama ini.

“Ada Pak Darmawansyah Muin, ada Ibu Andi Tenri Indah. Mereka berdua yang banyak memberikan atensi kepada saya. Ibu Andi Tenri Indah lah yang mengajak saya pertama kali masuk ke Partai Gerindra. Satu lagi mentor saya yang banyak memberikan input dan nasehat adalah Bapak Andi Sudirman Sulaiman. Beliau sekaligus sahabat yang baik dan motivator buat saya, ” ungkap aktivis pemuda kelahiran Makassar 15 Desember 1976.

Hasrul yang lahir dari dua orangtua terbaik yakni pasangan (alm) H Abd Rajab Daeng Rani dan Hj Hajrah Daeng Nginga memgku bahwa keduanya adalah ‘pijakan’ terbaik dirinya berkiprah saat lahir ke dunia. –

Artikel Rejeki Tak Akan Tertukar, Pertamakali Ma’caleg, HAR Langsung Jadi Wakil Ketua Dewan pertama kali tampil pada Ujung Jari.

Exit mobile version