Rayakan HUT Bulog Anjangsana ke PA
axel wiryanto
Thursday, 11 May 2023 03:42 am
dibaca 290 kali

SIDRAP, BKM — Jajaran Perusahaan Umum (Perum) Bulog yang kini berusia 56 tahun, Rabu (10/5) menggelar sejumlah kegiatan bakti sosial berupa Anjansana ke PA dan menyerahkan penghargaan kepada pelajar berprestasi. Menyemarakkan HUT dengan mempererat tali silaturahmi sesama insan Bulog, juga memberikan bantuan pada masyarakat berkebutuhan ekonomi lemah.
Pemimpin Bulog Sidrap H Anwar Halim, Rabu (10/5) mengatakan pihaknya juga
melakukan pembinaan kepada puluhan pelajar berprestasi dari SMKN 1 Sidrap berupa reward piagam dan uang pembinaan, serta penghargaan pada tenaga pendidik atau guru pembina.

”Alhamdulillah kegiatan diwarnai berbagai kegiatan sosial sebagai wujud dukungan kita terhadap dunia pendidikan agar para siswa lebih giat meningkatkan prestasinya,” ujar H Anwar kemarin.
H.Anwar Halim yang juga ketua IKA SMEA/SMKN 1 Sidrap menambahkan, perayaan HUT 56 tahun ini mengangkat tema nasional ‘Sinergi Kuat Bulog Hebat, Menuju Kedaulatan Pangan’.

Tema itu, lanjutnya, mengandung spirit transformasi Bulog. Bahwa, saat ini Bulog bergerak melaksanakan misi kedaulatan pangan dengan mengedepankan inovasi terhadap pelayanan maupun produk demi meningkatkan kepercayaan konsumen di seluruh Indonesia.
“Di usia yang ke 56 ini, Bulog semakin dewasa dan makin dikenal masyarakat. Bahwa Bulog saat ini adalah Bulog yang baru dengan inovasi-inovasi yang dilakukan.

Sekarang dengan adanya bidang bisnis, mutu produk begitu diperhatikan tentunya dengan tetap mengedepankan misi stabilisasi,” katanya.
Sejauh ini capaian prestasi Bulog Sidrap terutama target pengadaan beras itu mencapai angka signifikan.
“Pengadaan beras PO 4.000 ton dan beras komersil itu sudah capai 8.000 ton. Alhamdulillah, saat ini kita sudah punya stok 12.000 ton beras. Namun tetap kami prioritaskan penyerapan TDP agar target surplus bisa kita capai tahun 2023 ini,”tandasnya. (ady/C)

The post Rayakan HUT Bulog Anjangsana ke PA appeared first on Berita Kota Makassar.

source