Ray Suryadi dan Hamzah Hamid tak Ragukan ARA
axel wiryanto
Saturday, 22 June 2024 15:34 pm
dibaca 85 kali

MAKASSAR, BKM–Legislator Partai Demokrat Kota Makassar, Ray Suryadi Arsyad menilai pengalaman yang dimiliki Adi Rasyid Ali (ARA) untuk memimpin Makassar tidak perlu diragukan lagi.
Ray menilai ARA yang duduk selama tiga periode di DPRD Makassar tentu jadi bekal, dalam membangun Makassar lebih baik lagi. “Kalau survei mengatakan ARA ini memang punya pengalaman dan jejaknya yang tidak diragukan. Tiga periode jadi pemimpin dan kualitasnya tentu kita tahu semua,” kata Ray.

Bahkan Partai Demokrat adalah partai yang besar, tentunya punya poin penilaian sendiri dalam mendukung kadernya untuk maju di Pilwali Makassar.

“Kami partai besar jadi sangat optimis dapat mengembangkan layar kembali untuk bisa berlayar, untuk bisa lebih hebat lagi kedepan,” ujarnya.
“Sosok Pak ARA ini adalah Ketua Demokrat yang dimana partai juga memiliki figur-figur yang mumpuni, salah satunya Pak ARA. Sehingga itulah pak ARA didorong untuk maju di Pilwali Makassar,” ujarnya.
Hal sama disampaikan Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Makassar, Hamzah Hamid yang mengaku poin penting dalam memimpin Kota Makassar adalah punya pengalaman dan tahu tentang Makassar. Sebagai sahabat baik sesama ketua partai dan sesama wakil rakyat di DPRD Makassar, ARA dinilai mempuni.

“Yah semua bisa dan baguslah, kalau soal Pak ARA tentu beliau itu punya pengalaman 15 tahun sebagai wakil rakyat dan itu bekal memimpin kota Makassar kedepannya karena sudah tahu persis pemerintahan itu seperti apa,” ucapnya.
“Kita doakan saja siapapun itu nanti yang menjadi pilihan rakyat kotaa Makassar, baik Pak ARA ataupun siapa, yang penting bisa melayani kebutuhan dan kepentingan masyarakat Makassar,” tuturnya.
Seperti diberitakan sebelumnya, CEO ARCHY Research and Strategy Mukhradis Hadi Kusuma Jaya menyampaikan bahwa, dari beberapa bakal calon yang memilih maju di Pilwali 2024 dan memiliki elektabilitas tertinggi ada sosok ARA.
“Ini kita bicara soal survei dan pengalaman, yang memang kita lihat latarbelakang masing-masing bakal clon.

Nah Ara ini tidak kurang dari 15 tahun dalam pemerintahan dan politik di kota Makassar, tentu ada poin lebih,” ungkapnya.
Menurutnya, rekam jejak ARA positif dalam memimpin berbagai inisiatif di DPRD Makassar dalam menjalankan pemerintahan dengan transparansi dan akuntabilitas.

“Tentu dalam pemilihan nanti masyarakat akan mempertimbangkan sosok yang punya dedikasi tinggi dan tahu bagaimana memimpin serta melayani masyarakat makassar,” ujarnya.
Selain itu, ARA tidak mematok maju sebagai 01 atau 02. Ia hanya akan melihat hasil survey untuk meninju seperti apa keinginan masyarakat. “Kalau rakyat menghendaki saya maju sebagai 01, kita lanjutkan.

Tapi kalau hasil survey memang hanya bisa di posisi 02, tidak masalah. Kita harus realistis saya tidak mau paksakan kehendak. Karena masyarakatlah yang akan memilih,” ucapnya. (ita/rif)

source