Rauf Serukan PMI Kecamatan Rekrut Relawan Sibat
axel wiryanto
Thursday, 20 October 2022 14:09 pm
dibaca 363 kali

GOWA, BKM — Setelah melantik sejumlah pengurus PMI kecamatan di wilayah dataran tinggi, kini giliran pengurus PMI kecamatan dataran rendah dilantik oleh Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gowa, Abd Rauf Malaganni.

Pelantikan yang dilakukan pada Senin siang (17/10) terpusat untuk dua kecamatan, yakni Pallangga dan Barombong. Pelantikan dilakukan sehari di waktu berbeda. Pertama dilaksanakan di SMPN 1 Pallangga untuk pengurus PMI Pallangga dan pengurus PMI Barombong digelar di sekolah Alfityan Barombong.
Ketua PMI Pallangga terpilih adalah Tri Octaviyani Djam’an dan Ketua PMI Barombong terpilih adalah Nurbaya. Pelantikan ketua dan pengurus ini masing-masing didampingi Pembina PMI Pallangga, Syahriar yang juga adalah camat Pallangga dan Pembina PMI Barombong Abd Rachman, Clsamat Barombong.
Selain menjelaskan tentang fungsi dan tugas PMI, Ketua PMI Gowa Abd Rauf Malaganni juga meminta PMI kecamatan segera membentuk Relawan Siaga Bencana Masyarakat (Sibat).

”Kepada pengurus kecamatan yang telah dilantik saya minta segera merekrut relawan Sibat di masing-masing desa atau kelurahan sebanyak 25 orang,” kata Wabup Gowa ini.

Dijelaskan Rauf, PMI merupakan organisasi kemanusiaan yang bergerak tulus dan ikhlas. Dan ketika terjadi musibah atau permasalahan PMI, maka seluruh relawannya menjadi garda terdepan.
”PMI itu adalah sukarela. Tidak digaji. Pengadian pengurus dan anggotanya adalah tulus ikhlas dan berupah pahala,” kilah Rauf.
Baik Ketua PMI Pallangga, Tri Octaviyani Djam’an maupun Ketua PMI Barombong, Nurbaya, keduanya berkomitmen siap menjalankan tugas-tugas kemanusiaan di wilayah masing-masing. (sar)

The post Rauf Serukan PMI Kecamatan Rekrut Relawan Sibat appeared first on Berita Kota Makassar.

source