Site icon ROVINDO

Ratusan Kios di Depan Pasar Sentral Ludes Kebakar

MAKASSAR, BKM — Hujan deras yang mengguyur Kota Makassar pada Selasa malam (28/12), ternyata tidak mampu memadamkan api yang berkobar di sekitar area Pasar Sentral Makassar. Sekitar 900 kios yang ada di Blok B depan Pasar Sentral ludes dilalap si jago merah.

Beberapa pedagang yang kebetulan masih ada di sekitar pasar sentral mendatangi kiosnya dan mencoba menyelamatkan barang dagangannya sembari melakukan pemadaman dengan peralatan seadannya. Namun api terus berkobar dan berpindah-pindah ke kios lainnya.
Sehingga dengan cepat api tersebut menyebar. Sehingga warga pun tampak kesulitan untuk memadamkannya. Apalagi, barang dagangan di kios yang terbakar ini lebih banyak dari kain. Ditambah lagi kondisi bangunannya yang terbuat dari kayu dan tripleks.

Ketika pedagang dibantu warga masih sedang berjibaku memadamkan api, armada pemadam kebakaran (Damkar) yang berjumlah 42 unit langsung menyebar ke sejumlah titik api. Mereka dengan segera langsung menyemburkan air ke arah api yang berkobar. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini.
Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar, Hasanuddin, mengatakan, pihaknya setelah menerima informasi yang menyebutkan telah terjadi kebakaran di area pasar sentral, dengan cepat mengerahkan armada damkar.
”Kami setelah menerima informasi adanya kebakaran di area Pasar Sentral dengan cepat bergerak ke lokasi. Pertama mengerahkan 21 armada menyusul 21 armada lainnya untuk melakukan pemadaman. Dan Alhamdulillah, api pun berhasil dipadamkan setelah hampir ribuan kios yang kebakaran,” kata Hasanuddin.

The post Ratusan Kios di Depan Pasar Sentral Ludes Kebakar appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version