Rappocini Gelar Pembagian 10 Juta Bendera
axel wiryanto
Friday, 09 August 2024 03:19 am
dibaca 82 kali

MAKASSAR, BKM — Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024, Camat Rappocini M Aminuddin menggelar Gerakan Simbolik Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih 2024 di Halaman Kantor Kecamatan Rappocini, Rabu (7/8).

Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Tahun tersebut digelar dalam rangka menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia, dimana Bendera Merah Putih sebagai identitas, simbol, dan alat pemersatu masyarakat Indonesia.

Dalam penyampaiannya, Aminuddin menyampaikan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih dilakukan secara Nasional di seluruh wilayah Negara Indonesia dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia.
“Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih digelar berdasarkan Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 400.10.1.1/2152/SJ Tanggal 8 Mei 2024 dan dilaksanakan secara nasional di seluruh Indonesia untuk meningkatkan semangat nasionalisme di masyarakat” ujarnya.

Masih Aminuddin, ia mengimbau kepada seluruh Lurah se kecamatan Rappocini untuk menyampaikan kepada masing-masing warganya agar dalam menyambut bulan Agustus ini dapat mengibarkan bendera merah putih di depan rumah masing-masing.

“Untuk itu kami minta kepada seluruh Lurah se-Kecamatan Rappocini untuk dapat menyampaikan kepada seluruh warga serta pelaku usaha di wilayah masing-masing untuk dapat menaikan bendera merah putih mulai dari tanggal 1 Agustus hingga berakhir,” tegasnya.
Dalam acara tersebut dihadiri oleh Perwakilan dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Makassar, Sekretaris Camat Rappocini Zulfadli, para kasubag dan kepala seksi Kecamatan Rappocini, lurah dan staf se-Kecamatan Rappocini.(jar)

source