Site icon ROVINDO

Raih Juara Walau Berduka Jelang Pemilihan

COBAAN bisa datang kapan saja. Tak terkecuali ketika seseorang bersiap-siap untuk mengikuti sebuah ajang pemilihan model. Andi Uky Febriary mengalami hal itu. Namun ia tak surut. Tetap melanjutkan perjuangannya hingga akhirnya mengukir prestasi.

UKY, demikian sapaan karibnya. Lahir di Soppeng, 20 Februari 1998. Dia adalah Putra Pariwisata Sulsel 2022.
Sejak usia 15 tahun Uky sudah mulai tertarik dengan dunia model. Ketika duduk di bangku SMA ikut pemilihan Duta Wisata Kabupaten Soppeng tahun 2015 dan terpilih sebagai juara. Kemudian ikut ajang serupa di tahun berikutnya.

Menjadi tamu untuk siniar Berita Kota Makassar, Uky mengaku suka model dari kakak perempuannya. Ia awalnya ikut-ikutan di sang kakak untuk melatih mental. Apalagi teman-teman kakaknya merupakan model. ”Kalau antar kakak, saya biasa bergaul dengan teman-temannya hingga akhirnya suka,” tuturnya.
Tiga bulan lalu, ia mendaftar untuk ikut Duta Kampus 2022. Uky kuliah di Universitas Lamappapoleonro. Hasilnya, juara pun di genggaman.
Uky berkisah, awalnya ia bergabung dengan sebuah agency Soppeng Modelling Star Manajemen. Sesuai namanya, fokus kegiatannya sebatas modeling. Kemudian berubah nama menjadi Generasi Millenial Soppeng di tahun 2021. Tujuannya untuk menumbuhkan jiwa sosial anak-anak dan generasi muda.
Kegiatan Generasi Millenial Soppeng lebih luas lagi. Selain modeling, juga aksi sosial, olahraga, dan juga kesenian. Komunitas ini terbuka lebar bagi siapa saja yang ingin bergabung. Terutama yang ingin mengembangkan bakat dan kelebihan yang dimiliki.

The post Raih Juara Walau Berduka Jelang Pemilihan appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version