Rahman Pina Bisa Diterima, Andi Seto Kuda Hitam
axel wiryanto
Saturday, 18 May 2024 00:56 am
dibaca 67 kali

MAKASSAR, BKM–Sejumlah pendatang baru sari politisi, pengusaha, profesional hingga birokrat dan mantan birokrat menambah daftar nama bakal calon wali kota dan wakil wali kota Makassar.
Para bakal calon pendatang baru telah melakukan komunikasi dengan sejumlah pimpinan partai politik (Parpol). Bahkan mereka telah mendaftar guna membuktikan keseriusannya untuk ikut berkompetisi pada pemilihan wali kota (Pilwali) Makassar.

Nama-nama bakal calon tersebut diantaranya Rahman Pina, Andi Seto Gadhista Asapa, Rudianto Lallo, hingga Irwan R. Adnan menghiasi pesta demokrasi kota makassar 2024.

Lalu seberapa besar peluang mereka?
Menurut Direktur Eksekutif PT IPI Suwadi Idris Amir, figur-figur baru memiliki kans bersaing dengan figur-figur lama, sebab kualitasnya tidak kalah dari yang lama.

Rahman Pina politisi yang sukses menaklukkan pertarungan legislatif di kota makassar. Dua periode di DPRD Makassar, dan dua periode terpilih di DPRD Sulsel, membuktikan bahwa sosok Rahman Pina diterima publik kota makassar, “Jadi ketika dia ingin maju bersaing di Pilwali Makassar sangat berpotensi dan mampu bersaing dengan figu-figur lama selerti Munafri Arifuddin.
Begitupun Irwan R. Adnan, sebagai birokrat berpengalaman, sosoknya pun sangat layak maju di kontestasi Pilwali Makassar.

Demikian pula Andi Seto Asapa sangat mungkin menjadi kuda hitam,”tutur Suwadi.
Pengamat politik dari Unismuh Makassar Dr Ridwan Fawallang menilai, sosok Rahman Pina yang hambel dan mudah bergaul membuat sukses di legislatif 4 periode.
“Hal tersebut membuat dia sangat layak maju di Pilwali Makassar. Dan menurut saya, sosok Rahman Pina akan diterima publik kota makassar, serta akan mampu bersaing.”papar Dr Ridwan Fawallang. (rif)

source