Rachmat Noer Ajak Caleg Didik Rakyat Jadi Pemilih Cerdas
axel wiryanto
Friday, 02 February 2024 23:38 pm
dibaca 106 kali

MAKASSAR, BKM–Politisi Partai Demokrat Abdul Rachmat Noer menanggapi maraknya laporan kasus calon anggota legislatif (Caleg) yang telah melakukan politik uang dalam bentuk pembagian uang maupun sembako kepada masyarakat.
Untuk itu, Abdul Rachmat Noer yang juga Caleg DPR RI yang maju melalui daerah pemilihan (Dapil) Sulsel 1 mengajak para Caleg untuk tidak melakukan pragmatisme politik yang justru melanggar undang-undang.

“Jangan sampai rakyat diseret ke praktek politik uang karena sama saja mendorong rakyat ke dalam jurang kebodohan,” ujar Rachmat.
“Sebagai calon wakil rakyat, seharusnya kita memiliki rasa percaya diri untuk menyakinakn rakyat agar memilih kita melalu praktek demokratis. Misalnya dengan membawa pikiran-pikiran konstruktif melalui sosialisasi visi dan misi sebagai wakil rakyat,”ungkapnya.
Rachmat berharap para Caleg menjadikan pemilu ini sebagai media untuk adu gagasan, ide dan pikiran konstruktif untuk memajukan daerah, menyejahterakan rakyat, dan menghadirkan keadilan sosial sebagaimana cita-cita pendirian bangsa.

Tak hanya itu, Rachmat yang juga Sekjen PP KKT Jeneponto menghimbau kepada para Caleg pada semua tingkatan menghindari politik uang, membagikan sembako yang justru akan menurunkan kualitas demokrasi di Indonesia.
“Selain itu, praktek money politik dan semacamnya merupakan proses pembodohan rakyat yang menjauhkan rakyat dari hakikat demokrasi,”jelas ARN panggilan akrab Abdul Rachmat Noer .
Wakil Ketua Umum IKA Fakuktas Ekonomi Dan Bisnin Universitas Hasanuddin menambahkan bila Pemilu ini adalah ajang pendidikan politik buat rakyat sehingga para Caleg seharusnya membuat rakyat semakin cerdas dalam berdemokrasi, bukan justru sebaliknya. (rif)

source