Puslitbang Sentro dan Farmer Support Center Laksanakan Sharing Session Cattle Mineral Needs
axel wiryanto
Wednesday, 04 October 2023 10:57 am
dibaca 97 kali

MAKASSAR, BKM — Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Sumberdaya Peternakan dan Hewan Tropika (Sentro) bekerjasama dengan Farmer Support Center melaksanakan Sharing Session dengan topik Cattle Mineral Needs di Puslitbang Sentro Lantai 2 Gedung LPPM Unhas Makassar, Selasa (3/10/2023).

Kapuslitbang Sentro, Prof.Dr.Ir.Jasmal A Syamsu, M.Si saat membuka acara menyampaikan bahwa kegiatan ilmiah ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk pengembangan kerjasama Puslitbang Sentro dengan pihak industri dan stakeholder dalam kegiatan diskusi ilmiah. Ke depan, kata dia, kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin dengan mendiskusikan topik mutakhir yang berkembang di masyarakat.

Narasumber dalam kegiatan ini adalah drh. Subaedy Yusuf dari Farmer Support Center Dahliah Duta Utama. Dalam pemaparannya, drh. Subaedy menyampaikan peran penting mineral dalam pengembangan sapi. Mineral berperan dalam pembentukan jaringan tulang dan urat, membantu keperluan berproduksi dan reproduksi serta membantu proses pencernaan dan penyerapan zat-zat makanan.

Acara diikuti oleh dosen Fakultas Peternakan, Fakultas Vokasi dan Program Studi Kedokteran Hewan dengan moderator Abdul Alim Yamin S.Pt, M.Si. (rls)

The post Puslitbang Sentro dan Farmer Support Center Laksanakan Sharing Session Cattle Mineral Needs appeared first on Berita Kota Makassar.

source