Puskesmas Kepulauan Tanakeke Dapat Bantuan Transportasi Operasional Laut
axel wiryanto
Wednesday, 16 August 2023 13:12 pm
dibaca 141 kali

TAKALAR, BKM — Keberadaan Kecamatan Kepulauan Tanakeke yang merupakan wilayah kecamatan baru di daerah ini, terus mendapat perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten (pemkab) Takalar.
Terbaru, Pemkab Takalar menyerahkan bantuan operasional transportasi berupa sebuah speedboat kepada pihak pengelola Puskesmas di kecamatan tersebut.
Muara dari bantuan tersebut adalah untuk memudahkan pelayanan kesehatan (yankes) bagi warga di wilayah terpencil itu untuk melakukan proses rujukan ke rumah sakit yang ada di jantung kota Takalar.

Pj Bupati Takalar, Setiawan Aswad, menyampaikan, Pemkab Takalar senantiasa berupaya meningkatkan kinerja layanannya buat warga Kabupaten Takalar. Terkhusus bagi masyarakat yang ada di Kecamatan Kepulauan Tanakeke.
”Semoga dengan adanya ambulance perairan ini, layanan kesehatan bagi warga yang ada di pulau lebih cepat tertangani,” kata Setiawan Aswad, Sabtu (12/8).
Sementara itu, Kepala Puskesmas Kecamatan Kepulauan Tanakeke, Hj Hadhirayani bersama jajarannya mengungkapkan ucapan terima kasihnya kepada Pemkab Takalar atas bantuan tersebut.
Menurutnya, bantuan tersebut sangat dibutuhkan. Dan pihak Puskesmas berharap bantuan operasional kesehatan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk warga di Kepulauan Tanakeke dalam pelayanan kesehatan.

”Atas nama masyarakat Pulau Tanakeke dan seluruh pihak Puskesmas mengucapkan terima kasih kepada bapak Pj bupati Takalar yang telah memberikan bantuan itu. Dan tentu dengan adanya bantuan operasional ini kami akan memanfaatkan dengan sebaik mungkin,” jelas Kapus Kecamatan Kepulauan Tanakeke.
Penyerahan bantuan operasional itu berlangsung di dermaga Desa Boddia, Kecamatan Galesong yang dihadiri Kepala Dinas Perikanan Provinsi Sulsel, Pj Ketua TP PKK KabupatenTakalar, Kadis Kesehatan Kabupaten Takalar dan para pimpinan OPD Pemkab Takalar. (ira/c)

The post Puskesmas Kepulauan Tanakeke Dapat Bantuan Transportasi Operasional Laut appeared first on Berita Kota Makassar.

source