Punya Kerabat Maccaleg, Lurah Dibebastugaskan
axel wiryanto
Saturday, 19 August 2023 13:18 pm
dibaca 122 kali

MAKASSAR, BKM — Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto melarang RT/RW, dewan lorong, lurah, camat, serta seluruh ASN berpolitik praktis. Hal itu bertujuan untuk menjaga situasi kondusivitas yang sudah ada selama ini.
”Menjelang tahun politihk 2024, mari bersama-sama menjaga keamanan Kota Makassar. Bagi para RT/RW, Dewan Lorong, lurah, camat serta seluruh ASN, jangan bermain politik,” tegas Danny saat menyampaikan pidatonya pada upacara peringatan HUT-78 Kemerdekaan RI tingkat Kota Makasar yang digelar di Anjungan Pantai Losari, Kamis (17/8)
Dia mengemukakan, politik adalah sesuatu yang nyata dan dapat membentuk banyak kebijakan. “Itulah mengapa kita harus melakukan yang terbaik dari lingkungan politik dan melakukan yang terbaik untuk mendorong kebijakan yang baik,” tambahnya.

Dia pun mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga Makassar demi mendapatkan presiden dan gubernur yang baik ke depan. “Mari menyebarkan kebaikan-kebaikan demi masa depan yang lebih baik bagi Indonesia, Sulawesi Selatan dan tentunya Kota Makassar, yang baik untuk semua,” imbaunya.
Sebelumnya, Danny sudah beberapa kali menekankan netralitas ASN yang kerap dipertanyakan dalam perhelatan politik. Ia mengaku sudah menentukan kebijakan strategis untuk menghindari konflik kepentingan dalam pesta demokrasi.
Salah satunya, bagi lurah yang diketahui punya keluarga akan maju dalam kontestasi pemilihan legislatif (maccaleg), maka yang bersangkutan akan dibebastugaskan dari jabatannya. “Kalau ada yang saya dapat, pasti akan saya istirahatkan dulu,” tambahnya.

The post Punya Kerabat Maccaleg, Lurah Dibebastugaskan appeared first on Berita Kota Makassar.

source