Puluhan Kader dan Simpatisan PDIP Ambilkan Formulir Untuk RPG
axel wiryanto
Wednesday, 15 May 2024 23:38 pm
dibaca 73 kali

MAKASSAR, BKM–Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Sulawesi Selatan Rudy Pieter Goni (RPG) juga tetap serius menatap kontestasi pemilihan wali kota (Pilwali) Makassar 27 November mendatang.
Salah satu bentuk keseriusan RPG yang juga Anggota DPRD Sulsel ini dengan mendaftar di Tim Penjaringan Pilkada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Jl. Serigala No. 86 Makassar, Minggu (12/5).

RPG diwakili puluhan kader PDIP yang terdiri dari Pengurus PAC diberbagai kecamatan dan relawan temannya RPG diterima oleh Sekretaris DPC Makassar Mesakh Raymond Rantepadang, Ketua Tim Penjaringan Pilkada Makassar Raisuljaiz, serta Pengurus DPC diantaranya Anton Paul Goni, William, Syamsuddin Puka serta Ais Sakar.

Liasion Officer (LO) RPG, Narty Hafied menjelaskan bahwa sengaja pihaknya meminta hari Minggu untuk datang mengambilkan formulir untuk RPG karena bertepatan dengan hari ulang tahun yang bersangkutan, “Meskipun pada hari ini hari libur tapi kami sudah mengkomunikasikan jauh hari kepada Tim Penjaringan Pilkada.

Kami mendorong beliau untuk maju, karena beliau sudah teruji dan berpengalaman sebagai anggota DPRD, baik sebagai anggota DPRD Kota Makassar selama dua periode dan anggota DPRD Provinsi tiga periode,”ucap Narty Hafid.
Dan dipartai juga beliau merangkak dari bawah, RPG pernah menjadi Ketua PAC Ujung Pandang, Pengurus DPC PDI Perjuangan Makassar, sampai beberapa periode jadi pengurus DPD PDI Perjuangan Sulsel, sehingga kapasitas dan kapabilitas beliau tidak diragukan lagi, ungkap Narty yang juga Sekretaris PAC PDI Perjuangan Kec. Rappocini.

Sekretaris DPC PDIP Makassar Mesakh Raymond Rantepadang membenarkan apa yang disampaikan LO dari RPG.
“Pak Rudy tidak diragukan nilai kekaderannya dan kemampuan manajerialnya, kapasitas dan kapabilitas beliau tidak diragukan lagi, beliau kader paripurna partai, senior partai dan beliau juga lima kali terpilih jadi anggota DPRD baik di Makassar maupun DPRD Provinsi dapil Makassar pula, sehingga persoalan – persoalan yang dihadapi oleh masyarakat Makassar beliau pahami dengan baik.
“Kita berharap siapapun nantinya yang direkomendasikan oleh DPP Partai, kita harus tegak lurus nantinya,”pungkas Ketua Fraksi PDI Perjuangan DRPD Makassar.
Ketua Tim Penjaringan Pilkada PDIP Makassar Raisuljaiz menambahkan bila sampai saat ini sudah enam kandidat yang telah mengambil formulir, dua internal PDIP yakni RPG dan Risfyanti Muin, sementara dari eksternal ada Muhammad Surya, Jabal Nur, Nasrum serta Indira Yusuf Ismail. (rif)

source