PT Semen Tonasa Gelar Kegiatan Olahraga dan Sosial
axel wiryanto
Wednesday, 09 October 2024 19:57 pm
dibaca 10 kali

PANGKEP, BKM — Menyambut HUT ke-59, PT Semen Tonasa melaksanakan  berbagai kegiatan olahraga dan sosial. Seremoni pembukaan berlangsung di ruang Auditorium Kantor Pusat PT Semen Tonasa, Selasa (2/10).
Ada 9 jenis kegiatan olahraga yang dilaksanakan, yaitu bulutangkis, tennis lapangan, turnamen menembak, tennis meja, runners, funcross, golf, E-sport, dan mini soccer.
Selain itu, diadakan pula lomba karya jurnalistik, social fest, kegiatan keagamaan, lomba voice untuk SMA/SMK, serta donor darah.Tema yang diangkat pada tahun ini adalah ‘United In Strength, Thriving Together’. Tema ini bukan sekadar slogan, melainkan cerminan dari semangat untuk menghadapi masa depan.

”Kita akan berkembang dan bersinar bersama sebagai sebuah keluarga besar yang tangguh,” kata Direktur Utama PT Semen Tonasa, Asruddin sesaat sebelum membuka kegiatan ini.
Seremoni pembukaan ini juga turut dihadiri Direktur Operasi, Mochamad Alfin Zaini, Direktur Keuangan, Anis, Band 1, Ketua Panitia HUT ke-56 PT Semen Tonasa, Yatman Setiawan serta para peserta lomba.
Dalam sambutannya, Asruddin mengungkapkan, ulang tahun biasanya memunculkan tiga hal, yaitu introspeksi, doa, dan perayaan.

”Tahun ini kita berada dalam situasi yang tidak mudah, dengan tantangan cukup besar. Termasuk pengaruh ekonomi global. Untuk itu, kerja sama antar unit agar terus ditingkatkan untuk menghadapi tantangan yang ada. Kesalahan internal harus diminimalkan agar tidak menjadi penghalang bagi perusahaan. Solidaritas kita akan meningkatkan kemampuan berkompetisi,” ujarnya.
Asruddin menekankan pentingnya momen HUT ini sebagai waktu untuk merenungkan apa yang harus dilakukan selanjutnya.
Ia menambahkan, tema HUT kali ini mengandung dua elemen penting. Yakni konsolidasi dan koordinasi yang harus semakin diperkuat. Jika tidak, hal ini akan menjadi titik lemah dan menurunkan kemampuan bersaing.

Dengan serangkaian kegiatan yang dijalankan, Asruddin berharap perayaan ini tidak hanya menjadi ajang untuk merayakan  Tetapi juga memperkuat kerja sama yang akan membantu perusahaan meningkatkan daya saing dan berkembang bersama-sama. (mir)

source