PT Semen Conch Abaikan Panggilan DPRD
axel wiryanto
Monday, 18 December 2023 12:16 pm
dibaca 93 kali

BARRU, BKM — PT Semen Conch Indonesia mengabaikan undangan DPRD Barru untuk menghadiri pertemuan yang diagendakan DPRD, Kamis (14/12). Manajemen PT Semen Conch Indonesia tidak hadir dalam rapat dengan alasan pihak Perusahaan Persemenan asal Tiongkok sedang berlangsung proses audit.

Rencana pertemuan antara dewan dengan PT Semen Conch Indonesia gagal dihelat karena satu pihak tidak hadir. Hal ini diungkapkan Ketua Komisi II DPRD Barru Rusdi Bucek.
“Hingga pertemuan diskorsing untuk menunggu konfirmasi dari PT Semen Conch kenapa tidak hadir.

Belum ada kabar terkini. Silahkan tanya langsung ke Kabag Umum. Pihak legislatif tetap menunggu hingga pihak Perusahaan ini datang karena sudah dijadwalkan dalam rapat Bamus,” ujar Rusdi.
Sementara Kabag Umum dan Keuangan Sekretsriat DPRD Barru, Andi Ika Syamsu Alam menjelaskan alasan PT Semen Conch Indonesia tidak mengirim utusan mengikuti pertemuan dengan DPRD karena ada proses audit yang berlangsung dalam tubuh manajemen perusahaan.

“Ada proses audit yang berlangsung secara internal didalam perusahaan Semen asal Negeri Tiongkok ini, sehingga Pihak PT Semen Conch akan dilakukan jadwal ulang,” ujar Andi Ika.
Meski begitu menurut Mantan Camat Balusu ini menyatakan “pihak PT Semen Conch Indonesia akan menjadwalkan ulang dan menyampaikan secara persuratan dalam mengagendakan kembali pertemuan antara dewan dengan pihak PT Semen Conch Indonesia,” beber Andi Ika.(udi/C)

source