PT KIMA dan PT Pertamina Gas Negara Sepakat Kerja Sama Penyediaan LNG
axel wiryanto
Friday, 09 December 2022 07:59 am
dibaca 234 kali

MAKASSAR, BKM — PT Kawasan Industri Makassar (KIMA) sebagai salah satu anggota holding PT Danareksa (Persero) melakukan penandatanganan principal memorandum of understanding (MoU) dengan salah satu subhoding PT Pertamina yaitu PT Pertamina Gas Negara di Hotel Harper Perintis Makassar, Rabu (7/12/2022) pagi.

Kedua perusahaan ini melakukan kerja sama terkait  penyediaan Liquefied Natural Gas (LNG) di Kawasan Industri Makassar.

Penandatanganan principal MOU ini dilakukan R.B Alexander Chandra Irawan sebagai Direktur PT KIMA dan Andaya Endy Saputra selaku Vice President Sales and Operasions Region IV (Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua).

Andaya Endy Saputra mengatakan bahwa PGN selaku subholding gas berkewajiban untuk menyalurkan potensi-potensi pasok LNG ke pelanggan yang membutuhkan. Salah satu potensi yang dicapture oleh PGN adalah potensi penggunaan LNG di Kawasan Industri Makassar (KIMA), yang membutuhkan energi yang ramah lingkungan (green) dan lebih efisien yang selama ini belum terback up secara baik.

Karena itu, kata dia, PGN akan masuk sebagai salah satu portofolio pilihan bagi kalangan industri untuk memilih dan menjadi salah satu kekuatan yang reliabel sekaligus apakah membutuhkan energi tambahan.

Untuk mendukung hal itu, kata Andaya, portofolio sudah ada di antaranya adalah pasokan dari LNG di Kayan Kalimantan Utara (Kaltara). Dimana, lanjutnya,  di daerah tersebut ada perjanjian antara direksi PGN dengan direksi Kayan.

The post PT KIMA dan PT Pertamina Gas Negara Sepakat Kerja Sama Penyediaan LNG appeared first on Berita Kota Makassar.

source