PSM dan Munafri Diultimatum Soal Utang Rp5,6 Miliar
axel wiryanto
Tuesday, 22 August 2023 21:47 pm
dibaca 119 kali

“Setelah beberapa kali somasi, akhirnya kami layangkan ultimatum, semacam peringatan terakhir. Karena kami harus speak up,” tegas Agus Amri.
Dia mengaku sudah beberapa kali menyampaikan persoalan ini karena menyangkut muruah PSM.
Namun tidak ada solusi yang bisa diambil untuk menyelesaikan persoalan ini. “Jadi kami harus speak up untuk jelaskan ini agar publik tahu kalau ada situasi seperti ini di PSM,” ujarnya.
Agus Amri menekankan, tidak ada maksud apapun, apalagi untuk menciderai PSM dengan mengangkat persoalan ini ke publik.
Dalam surat yang dilayangkan, ada beberapa poin yang menjadi ultimatum. ”Pertama, bahwa Saudara harus segera melakukan pelunasan keseluruhan kewajiban pembayaran sebesar Rp 5.670.000.000,- (lima miliar enam ratus tujuh puluh juta rupiah) kepada klien kami secara sekaligus dan seketika tanpa syarat apapun juga”.

“Kedua, untuk pelaksanaan hal tersebut di atas, kami menuntut kepada Saudara untuk segera merealisasikan penyelesaian masalah ini dan untuk itu kami memberikan kesempatan kepada Saudara untuk dalam jangka waktu paling lama 7 x 24 jam, terhitung sejak diterimanya surat ultimatum ini untuk mengambil langkah-langkah penyelesaian dalam menuntaskan masalah”.
”Apabila dalam jangka waktu 7 x 24 jam tersebut Saudara tidak bisa merealisasikannya, berarti pihak Saudara telah kami anggap mengijinkan dan setuju atas serangkaian tindakan-tindakan kami yang termasuk akan tetapi tidak terbatas pada hal-hal sebagai berikut:
1. Saudara mengijinkan dan setuju untuk kami melanjutkan laporan kepada pihak kepolisian atas tindak pidana penggelapan dan atau penipuan serta cek kosong.
2. Saudara mengijinkan dan setuju untuk kami daftarkan suatu gugatan perdata atas wanprestasi dan atau perbuatan melawan hukum (onrechtmatigr DAAD) yang telah dilakukan saudara melalui pengadilan negeri setempat.
3. Saudara mengijinkan dan setuju untuk kami melaporkan hal ini ke otoritas persepakbolaan nasional (PSSI) serta Internasional (FIFA) dan atau pihak terkait lainnya agar memberikan sanksi tegas atas kegagalan saudara dan mengelola manajemen klub PSM Makassar.
Terkait hal itu, BKM berusaha untuk meminta konfirmasi kepada Munafri Arifuddin, Senin (21/8). Namun, upaya belum berbuah hasil. Pesan WA yang dikirimkan kepadanya tidak direspons. (rhm)

The post PSM dan Munafri Diultimatum Soal Utang Rp5,6 Miliar appeared first on Berita Kota Makassar.

source