Site icon ROVINDO

PSIT Gelar Diklat Pengurusan Jenazah

PANGKEP, BKM — Persatuan Syiar Islam Tonasa (PSIT) mengadakan pendidikan kilat (Diklat) Penyelenggaraan Jenazah, pada Sabtu, 21 September 2024, di Masjid Raodhatul Muttaqin, Pangkep.
Acara ini dibuka Direktur Keuangan PT Semen Tonasa, H Anis yang juga menjabat sebagai Dewan Pembina Yayasan Dakwah & Pendidikan Islam (YDPI) Semen Tonasa.

Diklat ini dihadiri 49 peserta yang terdiri dari para imam, pengurus, dan anggota PSIT Tonasa 1 & 2, utusan ibu-ibu Kerukunan Istri Karyawan Semen Tonasa (KIKST).

Ilyas HM selaku Ketua YDPI PT Semen Tonasa dalam sambutannya mengatakan, melalui momen pelatihan ini diharapkan bisa meningkatkan pemahaman tentang tata cara pengurusan jenazah dan pengetahuan tentang hukum-hukum yang terkait serta prosedur yang tepat dalam pengurusan jenazah.

Sementara itu, H Anis selaku Dewan Pembina YDPI PT Semen Tonasa, menekankan sudah saatnya pengurusan jenazah di lingkungan perusahaan dan sekitarnya dikelola layaknya event organizer, secara profesional dengan layanan paripurna, tanpa sedikit pun menyusahkan keluarga duka.

Pada diklat ini, juga menghadirkan narasumber ustadz Dr Abdul Hakim Jurumiah, Lc.,MA, yang menjelaskan berbagai aspek penyelenggaraan jenazah. Materi yang disampaikan meliputi menuntun Talqin saat sakaratul maut, memandikan jenazah, mengkafani jenazah, dan menguburkan jenazah.

Ustadz Abdul Hakim juga mempraktekkan tata cara yang tepat dalam setiap tahap penyelenggaraan jenazah.
Rangkaian acara diklat ditutup dengan pengukuhan Tim Penyelenggaraan Jenazah Semen Tonasa yang dilakukan secara resmi oleh H Anis didampingi Ketua YDPI. Pengukuhan ini menandai komitmen PSIT dan PT Semen Tonasa untuk memberikan layanan lebih baik dalam penyelenggaraan jenazah. (mir)

source

Exit mobile version