Proyek Macca Senilai Rp90 Miliar Ditender Dini
axel wiryanto
Friday, 18 November 2022 02:22 am
dibaca 352 kali

MAKASSAR, BKM — Sempat tertunda pembangunannya tahun ini, proyek Makassar Cor City Arena (Macca) bakal direalisasikan tahun depan. Agar proyek ini bisa segera dilaksanakan, Wali Kota Mohammad Ramdhan Pomanto menginstruksikan OPD terkait untuk mempersiapkan seluruh dokumen pendukung agar bisa dilaksanakan tender dini.
Ditemui di kediaman pribadinya Jalan Amirullah, Rabu (16/11), Danny Pomanto mengatakan, saat menggelar rapat koordinasi dengan pemerintah pusat, disampaikan jika KUA/PPAS sudah ditetapkan, maka proyek yang direncanakan sudah bisa ditender.
“Bulan ini sementara persiapan. Kalau semua dokumen sudah selesai, bulan depan langsung ditender,” ungkapnya.
Tahun ini, proyek Macca sebenarnya masuk dalam program prioritas yang harus dibangun. Namun karena persoalan alas hak alias lahan tempat proyek itu akan dibangun belum mengantongi sertifikat, Macca gagal dieksekusi.

Namun, Dinas Pertanahan sudah berusaha untuk menerbitkan sertifikat lahan untuk Macca sehingga ke depan tidak ada kendala lagi dalam persoalan pembangunannya. Selain itu, mengantisipasi terjadi persoalan dalam proses lelang, Pemerintah Kota Makassar memilih agen pengadaan dari luar.
“Bisa kita minta tolong dari Maros, dari Unhas, pokoknya kita cari dari luar. Kita juga langsung minta pendampingan dari aparat penegak hukum, kejaksaan dan kepolisian,” jelasnya.
Macca merupakan kawasan sport center yang akan menyiapkan sejumlah sarana olah raga indoor. Yang menarik dari desainnya karena dinding bangunannya dirancang sebagai jogging track yang melingkar, berliku, naik turun seperti kita mendaki gunung.
Selain itu, bisa juga digunakan untuk pusat pedagang kaki lima, baik ada event maupun tidak ada. Macca akan dibangun di atas tanah seluas 20 ribu meter persegi dengan kapasitas atau daya tampung 5000 orang.

The post Proyek Macca Senilai Rp90 Miliar Ditender Dini appeared first on Berita Kota Makassar.

source