Proyek Infrastruktur Dikucur Rp 2,5 M
axel wiryanto
Sunday, 04 December 2022 17:01 pm
dibaca 164 kali

MAKALE, BKM — Proyek infrastruktur jalan dan jembatan Buakayu-Bau ke obyek wisata (Obwis) Ollon, Kecamatan Bonggakaradeng tahun 2022 mendapat bantuan anggaran hibah dari Pemprov Sulsel Rp 22,5 milyar yang diserahkan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman pada HUT ke-65 Tana Toraja, dan 775 hari jadi Toraja lalu.

Jalan dan jembatan ke Ollon terus agar bisa selesai tepat waktu.
Sekretaris PUPR Tana Toraja, Yanti Sarah Mappiley mengtatakan sejak Agustus-Desember 2022 curah hujannya cukup tinggi dan kerap menjadi hambatan penyelesaian pekerjaan tapi pihak rekanan optimis bisa memanfaatkan waktu semaksimal mungkin dan diselesaikan tepat waktu.
Menurut Yanti, rabat benton jalan sepanjang 7 km dan dua jembatan sedang dikebut penyelesaiannya kiranya diahir tahun sudah dapat dilintasi masyarakat menikmati Ollon sehingga bisa selesai tepat waktu.

Menurut Yanti, kawasan wisata Ollon di Lembang Buakayu keindahan pemandangan alamnya unik.

Bagi wisman dan wisnus hendak berwisata ke Ollon setelah jalan dan jembatan selesai perjalanan sudah lancar dan boleh menikmati beberapa hari.
”Sebelum jalan ke Ollon ditingkatkan masih susah dijangkau dimusim hujan. Tahun depan sudah pencariran setelah jalan jembatan selesai, ”ujar Yanti (gus).

The post Proyek Infrastruktur Dikucur Rp 2,5 M appeared first on Berita Kota Makassar.

source