Pria Lansia Ditemukan Mengapung di Danau Bekas Tambang
axel wiryanto
Thursday, 30 May 2024 17:56 pm
dibaca 82 kali

MAROS, BKM — Sesosok mayat pria lansia (lanjut usia) ditemukan mengapung di danau bekas tambang galian C, Lingkungan Pakalu, Kelurahan Kalahiran, Kecamatan Bantimurung, Selasa pagi (28/5) sekitar pukul 11.00 Wita.

Kapolsek Bantimurung, AKP Hj Ema Ratna AR, mengatakan, penemuan mayat ini terjadi ketika seorang warga setempat bernama Nurdin yang sedang mencari rumput untuk makan ternaknya menemukan ada baju dan songkok di pinggir danau galian.
”Merasa curiga, Nurdin kemudian pulang dan mendatangi rumah Badu yang diketahui sejak kemarin mencari ayahnya yang tak kunjung pulang ke rumah,” sebut Hj Ema.

Setelah diceritakan, Nurdin dan Badu pergi ke danau galian. Tiba di lokasi Badu membenarkan bahwa baju dan songkok tersebut milik ayahnya Dg Rala (71) yang hilang sejak kemarin, Senin (27/5).
Selanjutnya, kata Kapolsek Bantimurung, keduanya menemukan korban tenggelam tidak jauh dari situ dalam keadaan tertelungkup.

Hanya terlihat kepala saja di pinggir danau galian.
”Hasil pemeriksaan luar tim medis dari Puskesmas Bantimurung menjelaskan, pada tubuh korban tidak ditemukan adanya kekerasan benda tumpul maupun benda tajam,” ungkapnya.
Saat ini petugas kepolisian dari Polsek Bantimurung dan Polres Maros masih melakukan penyelidikan terkait penyebab pasti korban tenggelam. (ari/c)

source