Polsek Bungoro Amankan Terduga Pelaku Penipuan Mobil
axel wiryanto
Wednesday, 18 January 2023 15:35 pm
dibaca 153 kali

PANGKEP, BKM –.Unit Reskrim Polsek Bungoro Polres Pangkep berhasil mengungkap kasus jaringan penadahan mobil hasil kejahatan penipuan. Menyusul adanya pengaduan yang diterima dari warga pada Rabu, 11 Januari 2023.

Panit 1 Unit Reskrim Polsek Bungoro, Iptu Muyassir Munir, mengatakan, pada Rabu sekitar pukul 23.00 Wita melakukan koordinasi terhadap tim Resmob Polda Sulsel untuk meminta bantuan dengan membackup penangkapan tersangka kasus penipuan dan penggelapan mobil yang dilakukan seorang perempuan berinisial Hj P alias AA di tempat persembunyiannya, di Kompleks BTN Husada Indah Kabupaten Gowa.

Melalui proses pengembangan penyelidikan kasus ini, terungkap pengakuan dari pelaku Hj P kepada Unit Reskrim terkait keberadaan tersangka penadahan. Unit Reskrim Polsek Bungoro dan tim Resmob Polda Sulsel bergeser ke Desa Mangarabombang, Kabupaten Takalar.
”Di tempat ini, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit mobil Xenia warna abu-abu dengan Nopol DD 1041 ET serta mengamankan tersangka penadah berinitial JN di kediamannya Kabupaten Takalar,” ucap Iptu Muyassir.

Tidak sampai disitu, dari hasil pengakuan dari tersangka penadah terkait alamat terduga perantara penadahan, pada pukul 04.10 Wita.

Tim Gabungan Polsek Bungoro Bersama Resmob Polda Sulsel kembali bergeser ke Gowa dan berhasil mengamankan terduga pelaku perantara penadahan sebuah unit mobil atas nama DT.

Selanjutnya, Unit Reskrim Polsek Bungoro bersama Tim Resmob Polda Sulsel melakukan interogasi terhadap para pelaku kejahatan tersebut di Posko Resmob Polda Sulsel.
Secara terpisah, Kapolsek Bungoro, Kompol Andi Alamsyah, membenarkan adanya giat penangkapan terhadap terduga pelaku tindak pidana penipuan dan penggelapan unit mobil oleh Unit Reskrim Polsek Bungoro yang di backup Tim Resmob Polda Sulsel.
Alamsyah mengatakan, pelaku tersebut sudah menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) Polsek Bungoro terkait kasus tindak pidana penipuan dan penggelapan,” pungkas Alamsyah. (udi/b)

The post Polsek Bungoro Amankan Terduga Pelaku Penipuan Mobil appeared first on Berita Kota Makassar.

source