Polres Umumkan Hasil Rikmin Anggota Polri
axel wiryanto
Wednesday, 03 May 2023 09:27 am
dibaca 126 kali

SIDRAP, BKM — Polres Sidrap mengumumkan hasil pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal penerimaan taruna Akpol, Bintara dan Tamtama Polri gelombang II tahun 2023 di Lapangan Apel Mapolres Sidrap, Minggu (30/4).

Hasil dari tes Rikmin awal meliputi pengukuran tinggi badan, berat badan dan disaksikan dan dilakukan pengawasan ketat oleh panitia, Dinas Pendidikan, Dinas Kependudukan Catatan Sipil serta media demi kemurnian penerimaan Polri yang jujur dan transparan.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah melalui Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag SDM), Polres Sidrap Kompol Sudirno selaku Sekretaris Pabanrim di tingkat Polres memberikan arahan saat akan mengumumkan hasil Rikmin awal kepada peserta seleksi Taruna (i) Akpol, Bintara dan Tamtama Polri T.A.

2023.
Pendaftar calon Taruna (i) Akpol Polres Sidrap sebanyak empat orang – tiga pria, satu wanita), calon Bintara PTU sebanyak 116 orang (101 pria, 15 wanita), Bintara Brimob sebanyak dua orang pria dan Tamtama sebanyak satu orang pria dengan jumlah keseluruhan Bintara yakni 123 orang.
Kabag SDM Polres Sidrap memberikan motivasi bahwa setiap kehidupan memberikan makna yang baik dan semuanya kita harus bersyukur, dalam pelaksanaan seleksi penerimaan Terpadu Polri benar – benar dilaksanakan dengan BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis).

“Olehnya itu agar mempersiapkan diri dengan rajin belajar, giat melakukan latihan dan sekarang jaman transparansi jadi tetap percaya pada diri sendiri dan tidak mudah percaya kepada orang yang menjanjikan kelulusan serta selalu melaksanakan ibadah dan meminta restu kepada kedua orang tua, “ujarnya.
Dari hasil pengumuman pemeriksaan administrasi awal Taruna(i) Akpol, Bintara dan Tamtama Polri Gelombang Ke II T.A. 2023 Polres Sidrap di tetapkan sebanyak 121 orang yang memenuhi syarat (MS) dan dua orang tidak memenuhi syarat (TMS).

(ady/C)

The post Polres Umumkan Hasil Rikmin Anggota Polri appeared first on Berita Kota Makassar.

source