Polres Tator Kawal Ketat Pengundian Nomor Urut
axel wiryanto
Wednesday, 25 September 2024 02:01 am
dibaca 20 kali

MAKALE, BKM — Pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja 2024 dikawal ketat aparat kepolisian Polres Tana Toraja, Senin (23/9). Sebelumnya ratusan personel gabungan Polres dan Polsek Tana Toraja melakukan apel kesiapan di Mapolres.

Personel tampak siaga di berbagai titik strategis memastikan pengundian Paslon berjalan lancar dan kondusif. Selain di area kantor KPU, pengamanan juga diperketat diluar area KPU hingga posko pemenangan dan jalur atau rute yang dilalui paslon dan simpatisannya.

Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo turun langsung pengecekan pengamanan ditempat kegiatan. Kepada BKM AKBP Malpa menyatakan, pengamanan Polres Tana Toraja melibatkan ratusan personel gabungan guna menghindari potensi gangguan keamanan selama proses pengundian berlangsung.
”Selain pengamanan dari personel Polres Tana Toraja juga didukung pengamanan dari TNI dan instansi terkait. Selama tahapan pengundian berjalan aman, tertib, lancar dan tidak ada kendala,”terang AKBP Malpa.

Jajaran Polres Tana Toraja siap mengawal seluruh tahapan Pilkada 2024 agar berjalan dengan aman, damai, lancar dan kondusif, namun semua itu butuh kerjasama seluruh stakeholder.
Polres Tator mengimbau paslon dan para simpatisannya peserta Pilkada 2024 turut bersama menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pilkada berlangsung hingga selesai.
Pilkada Tana Toraja 2024 diharapkan menjadi momentum demokrasi yang sukses, aman, damai, sejuk, senang dan gembira, dengan partisipasi aktif baik unsur pengamanan bersama seluruh elemen masyarakat. (gus/C)

source