Polres Gelar Operasi Keselamatan
axel wiryanto
Thursday, 09 February 2023 02:46 am
dibaca 154 kali

SOPPENG, BKM — Polres Soppeng menggelar apel gelar pasukan Ops Keselamatan Pallawa-2023 di Halaman Mapolres Soppeng, Selasa (7/2). Kegiatan tersebut bertemakan Keselamatan Berlalu Lintas yang pertama dan utama.

Apel pemeriksaan pasukan dihadiri Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim 1423,Kajari, Ketua PN, Ketua Pengadilan Agama dilanjutkan pemasangan pita operasi keselamatan oleh pemimpin apel kepada masing-masing perwakilan TNI, Polri, Dinas Perhubungan dan Satpol PP.
Kapolda Sulsel Nana Sudjana AS yang dibacakan Kapolres Soppeng AKBP H Muhammad Yusuf Usman yang bertindak selaku pemimpin apel.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personal maupun sarana pendukung lainnya. Sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan dengan mengedepankan fungsi lalu lintas.
Operasi keselamatan Pallawa 2023 dilaksanakan selama 14 hari terhitung 7-20 Februari mendatang dengan konsep operasi mengutamakan kegiatan preemtif 40 persen dan preventif 40 persen serta didukung dengan kegiatan penegakan hukum 20 persen dengan etle statis dan mobile serta tindakan teguran.
Target operasi keselamatan Pallawa 2023 yaitu agar berkurangnya jumlah lakalantas beserta korban fatalitas, berkurangnya angka pelanggaran lalu lintas, meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, terwujudnya situasi Kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas) yang aman, nyaman dan selamat.
”Saya berharap operasi keselamatan Pallawa 2023 dapat memberikan dampak terhadap terciptanya situasi Kamseltibcar yang kondusif dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” jelasnya.

The post Polres Gelar Operasi Keselamatan appeared first on Berita Kota Makassar.

source