Polres Gelar Bakti Religi
axel wiryanto
Sunday, 16 June 2024 08:57 am
dibaca 74 kali

PAREPARE, BKM — Polres Parepare menggelar kegiatan Bakti Religi Bersih Bersih Rumah Ibadah di Masjid Raya sebagai rumah ibadah bagi umat muslim, dan bersih bersih Gereja Katolik, rumah ibadah bagi umat nasrani, Jumat (14/6).
Kegiatan bersih – bersih ini dilakukan secara bersamaan di dua lokasi rumah ibadah, personil Polres Parepare yang berjumlah kurang lebih A100 personil di bagi dalam dua kelompok besar.
Kelompok pertama yang berjumlah sekitar 50 orang, melakukan bersih – bersih di Masjid Raya Kota Parepare, dipimpin Waka Polres Kompol Muttalib.

Sementara kelompok kedua, melakukan bersih – bersih di Gereja Katolik yang terletak di Jl. Veteran, berhadapan dengan lapangan Andi Makkasau, melibatkan kurang lebih 50 personil pula, yang di pimpin oleh AKP.

Paulus Kasno, Kabag Perencanaan Polres Parepare.

Bakti Religi yang dilakukan Polres Parepare ini melibatkan back up dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan dalam hal penyediaan air untuk pembersihan halaman pelataran masjid raya, dan bantuan kendaraan pengangkut sampah dari Dinas Kebersihan Kota Parepare untuk mengangkut sampah yang terkumpul di Masjid Raya dan di Gereja Katolik.
Kabag SDM Polres Parepare AKP Muhammad Hasyim, selaku penanggung jawab kegiatan, saat dikonfirmasi memberikan pembenaran kegiatan bersih – bersih tersebut.

“Selama satu jam kita lakukan kegiatan Bakti Religi Bersih Bersih Rumah Ibadah yang kita laksanakan di Masjid Raya dan di Gereja Katolik, kegiatan ini merupakan bagian dari Bakti Polri dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Pimpinan kami dan segenap jajaran Polres Parepare berharap kegiatan ini memberikan manfaat bagi masyarakat ” Kata Muh. Hasyim mewakili Kapolres Parepare AKBP Arman Muis.
Di ketahui, Hari Bhayangkara ke-78 akan di peringati pada tanggal 1 Juli 2024 mendatangkan, seperti halnya pada peringatan sebelumnya, berbagai kegiatan yang bernuansa Bakti kepada masyarakat digelar oleh jajaran Polri di seluruh wilayah nusantara, termasuk di wilayah hukum Polres Parepare.

(mup/C)

source