Polres Cek Kesiapan Akhir Pasukan
axel wiryanto
Friday, 05 April 2024 08:12 am
dibaca 87 kali

SOPPENG, BKM — Apel gelar pasukan operasi Kepolsian Terpusat Ketupat – 2024 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1445 H Tahun 2024 dipimpin Kapolres Soppeng AKBP H Muh Yusuf Usman di Halaman Mapolres Soppeng, Rabu (3/4).

Kapolres Soppeng AKBP H Muhammad Yusuf Usman mengatakan, apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 sebagai komitmen nyata sinergisitas TNI-Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H.
Operasi ini melibatkan 5.784 pos, yang terdiri dari 3.772 pos pengamanan, 1.532 pos pelayanan, dan 480 pos terpadu, dalam rangka pelayanan dan pengamanan utamanya pada jalur-jalur rawan seperti kemacetan, kecelakaan, kriminalitas, dan bencana alam, serta di pusat-pusat keramaian.

“Tentunya, pos-pos yang digelar harus mampu memberikan pelayanan prima dan pengamanan optimal,” ujarnya.
Dia menambahkan disamping Kamseltibcar lantas dan gangguan Kamtibmas, stabilitas harga dan ketersediaan bapokting serta BBM harus tetap terjaga. Tingkatkan koordinasi dan lakukan langkahlangkah bersama dengan stakeholder terkait, sehingga stok dan harga dapat tetap terjaga.

Seluruh upaya dan perkembangan di lapangan harus diimbangi dengan strategi komunikasi publik yang baik. Pastikan masyarakat dapat mengetahui informasi yang dibutuhkan melalui berbagai saluran
komunikasi, sehingga dapat merencanakan perjalanannya dengan aman.

(ono)

source