Site icon ROVINDO

Politisi Pindah Partai Terus Bertambah

MAKASSAR, BKM–Politisi yang pindah partai akan terus bertambah hingga memasuki tahapan penyerahan nama bakal calon anggota legislatif (bacaleg) di Komisi Pemilihan Umum (KPU).
Politisi pindah partai juga terjadi dihampir semua kabupaten kota di Sulsel. Di kabupaten Gowa, M Ramli dari Nasdem pindah ke PKS. Mantan Wakil Ketua DPRD Gowa Hamli Halim dari Gerindra juga hengkang. Sebaliknya Daeng Tarru dari Hanura kini gabung Gerindra.
“Saya ingin bertarung jika peluang menang itu terbuka, kalau masih tetap di Nasdem sulit saya menang,”ujar Ramli Daeng Tojeng baru-baru ini.
Sejak setahun terkahir politisi yang pindah partai sudah mencapai ratusan orang.

Mereka mulai dari politisi Golkar Burhanuddin Baharuddin yang gabung ke PPP, politisi Partai Hanura Affandi Agusman Aris dan Imbar Ismail yang gabung PSI, politisi PSI Muh Fadli Noer gabung Golkar, politisi Demokrat Insan P Tanri gabung Nasdem, Basdir gabung PPP dan Ilham Arief Sirajuddin (IAS) gabung Golkar.
Pemerhati politik dari Nurani Strategic Dr Nurmal Idrus mengemukakan bila kondisi ini adalah hal biasa dalam politik. Sebab, dalam teori dan prakteknya politik itu kepentingan dan jalan merebut posisi publik. “Tentu jika kepentingan politik tak terakomodir maka wajar jika kemudian mereka mencari jalan politik lain.

Idealnya tentu saja mereka bertahan menjadi kader parpol tersebut dan tak pindah. Tetapi, karena parpol adalah jalan politik maka tentu setiap individu menginginkan punya kiprah yang besar pada parpol itu. Jadi, menurut saya wajar jika kemudian banyak yang melakukan itu,”jelas Nurmal yang pernah tercatat sebagai Ketua KPU Makassar ini ini.

The post Politisi Pindah Partai Terus Bertambah appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version