Politisi Mulai Bersaing Jadi Wabup Lutim
axel wiryanto
Thursday, 02 June 2022 10:28 am
dibaca 354 kali

MALILI, BKM–Sedikitnya empat bakal calon wakil bupati Luwu Timur yang telah mendaftar di Panitia Pemilihan (Panlih) DPRD.
Dua diantaranya merupakan kader Partai Golkar yakni Taqwa Muller dan Andi Fahri Laluasa.
Nama bakal calon lainnya yakni Legislator yang juga sekretaris DPC Partai Hanura Rully Heryawan dan legislator PAN yang juga Ketua DPD PAN LUwu Timur H Usman Sadik.

“Sudah ada empat yang telah mendaftar di panlih,”ujar Anggota DPRD Luwu Timur Alpian Alwi, Rabu (1/6)
Hanya saja, kedua kader beringin rindang ini belum mendapatkan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.
“Belum ada rekomendasi. Kan rekomendasi (DPP) belakangan,”ujar Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) baru-baru ini.
TP yang juga Walikota Parepare ini menyebutkan adanya nama Akbar Andi Leluasa yang telah mendaftar diakui tapi berdasarkan pleno di tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Luwu Timur, hingga usulan ke DPD I Golkar Sulsel hanya tiga nama yang menguat.

Ketiganya yakni Puspawati atau istri bupati terpilih 2020 lalu, Thorig Husler, adik almarhum, Taqwa Muller dan Andi Muhammad Rio Patiwiri Hatta yang saat ini menjadi sekretaris DPD II Golkar Luwu Timur.
“Ini saya pandang akan mendapatkan rekomendasi nantinya. Kenapa usulan ada karena melalui rapat pleno fraksi,” ucapnya.
Jika nantinya Akbar Andi Leluasa mendapatkan rekomendasi itu hal luar biasa karena dia tidak pernah mengikuti tahapan dari tingkat bawah sampai diusulkan ke DPP. “Jadi siapapun yang mendapatkan rekomendasi dari DPP ada hal yang luar biasa. DPP harus jelaskan,” jelasnya.

The post Politisi Mulai Bersaing Jadi Wabup Lutim appeared first on Berita Kota Makassar.

source